Kabar Gembira! Biaya Perawatan Pasien Hepatitis Ditanggung BPJS Kesehatan

 

  Kabar Gembira! Biaya Perawatan Pasien Hepatitis Ditanggung BPJS Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Sejak dideteksi pertama kali pada April lalu, jumlah kasus hepatitis misterius akut pada anak di Indonesia terus bertambah. Kementerian Kesehatan RI sudah mencatat 15 kasus. Lima orang anak di antaranya meninggal dunia.

Selain DKI Jakarta, ada beberapa daerah lain yang tercatat melaporkan kasus dugaan hepatitis misterius ini. Ada Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Bangka Belitung. Masyarakat diminta tetap waspada dan melakukan berbagai langkah pencegahan.

Biaya perawatan pasien hepatitis misterius akut ini ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

  Kabar Gembira! Biaya Perawatan Pasien Hepatitis Ditanggung BPJS Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Crello)

“(Biaya perawatan pasien hepatitis) ditanggung BPJS (Kesehatan). Untuk yang belum terdaftar sebagai peserta (BPJS Kesehatan) akan dibahas oleh Kemenkes, BPJS, dan BPKP,” katanya seperti dikutip YUKK dari CNBC Indonesia.

Tentu saja kebijakan ini adalah kabar gembira bagi para orang tua. Mereka tidak harus memikirkan biaya pengobatan dan perawatan yang besar. Semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Memangnya Bisa Transfer dari YUKK ke Rekening Bank? Bisa Banget!
(Foto: YUKK)

Supaya bisa menikmati manfaat BPJS Kesehatan secara penuh, masyarakat diimbau untuk membayar iuran tepat waktu. Saat ini, pembayaran iuran bisa dilakukan dengan mudah. Sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan.

Kamu bisa membayar iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi YUKK. Lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, kamu bisa menggunakan YUKK Point juga saldo YUKK Cash-mu tidak cukup. Tambahan lagi, YUKK memberikan cashback besar selama bulan Mei.

Jangan Telat Bayar Iuran BPJS Kesehatan! Ada Denda Rp30 Juta
Promo cashback dari YUKK (Grafis: YUKK)

Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 155.000 poin. Poin yang sudah dikumpulkan itu bisa digunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya. Mulai dari membayar tagihan bulanan hingga berbelanja kebutuhan. Baik secara online melalui fitur “YUKK Online” dan “YUKK Makan”, maupun secara offline di berbagai merchant dengan cara memindai QRIS YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry