Kabar Gembira! BI Perpanjang Relaksasi Denda dan Pembayaran Minimal Kartu Kredit

Kabar Gembira! BI Perpanjang Relaksasi Denda dan Pembayaran Minimal Kartu Kredit
Ilustrasi (Foto: Crello)

Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi selama pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi denda dan pembayaran minimal kartu kredit hingga 30 Juni 2022.

“Batas minimum pembayaran kartu kredit sebesar 5% dari total tagihan sampai dengan 30 Juni 2022,” kata Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, saat menyampaikan hasil Rapat Dewan Gubernur Oktober 2021 Cakupan Triwulanan, seperti dikutip YUKK dari kompas.com.

Kabar Gembira! BI Perpanjang Relaksasi Denda dan Pembayaran Minimal Kartu Kredit
Bank Indonesia (Foto: Istimewa)

Selain itu, penurunan nilai denda keterlambatan pembayaran kartu kredit sebesar 1% dari outstanding atau maksimal Rp100.000 juga diperpanjang hingga 30 Juni 2022. Hal itu dilakukan BI untuk mendukung kebijakan pemerintah dan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan dan meningkatkan kredit atau pembiayaan kepada masyarakat dan dunia usaha. Pasalnya, selama pandemi ini, banyak usaha yang terpaksa gulung tikar dan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

“Kebijakan tersebut tentunya akan selalu dievaluasi dengan melihat kondisi ekonomi masyarakat dan kondisi keuangan,” kata Erwin Haryono, Departemen Komunikasi BI, seperti dikutip YUKK dari kontan.co.id.

(Foto: YUKK)

Tentu ini adalah kabar gembira. Relaksasi denda dan pembayaran minimal serta penurunan nilai denda keterlambatan pembayaran kartu kredit ini diharapkan dimanfaatkan para nasabah kartu kredit hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Pembayaran tagihan kartu kredit bisa dilakukan melalui aplikasi YUKK.

Selama bulan Januari ini, YUKK memberikan cashback 10% untuk setiap pembayaran tagihan kartu kredit dengan minimal transaksi Rp500 ribu. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point. Poin-poin yang sudah dikumpulkan itu bisa digunakan lagi untuk melakukan banyak transaksi lainnya melalui YUKK. Mulai dari membayar tagihan bulanan hingga berbelanja barang kebutuhan. Bisa secara online lewat fitur “YUKK Online” dan “YUKK Makan”, bisa juga secara offline di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry