Kabar Duka: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

News | 25 March 2020
Ibunda Jokowi meninggal dunia
Ibunda Jokowi (Foto: detikcom)

Sebuah kabar duka datang dari keluarga orang nomor satu di tanah air. Ibunda dari Presiden Jokowi, Sudjiatmi, meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah.

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” demikian kabar yang disampaikan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, Rabu (25/3) sore, seperti dikutip YUKK dari detikcom.

Ibunda Jokowi meninggal dunia
(Foto: detikcom)

Almarhumah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Almarhumah diketahui sudah lama mengidap kanker tenggorokan. Informasi itu diungkapkan oleh Dini Shanti Purwono, Staf Khusus Presiden, melalui pesan singkat seperti dilansir CNN Indonesia.

“Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan,” katanya.

Segera setelah mendengar kabar duka itu, Presiden Jokowi langsung terbang ke Solo. Rombongan Presiden Jokowi tiba di rumah sakit pukul 18.17. Tidak lama setelah Presiden Jokowi tiba di rumah sakit, jenazah almarhumah dibawa ke rumah duka.

Ibunda Jokowi meninggal dunia
(Foto: detikcom)

“Pukul 18.32 WIB, jenazah meluncur dari RST Slamet Riyadi menuju rumah duka,” demikian keterangan dari BPMI Setpres.

Rumah duka terletak di Jalan Pleret Raya No. 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Jenazah tiba di rumah duka pukul 18.41 WIB.

 

Selamat jalan, Ibu Sudjiatmi. Beristirahatlah dalam damai.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry