Jangan Sembarangan Memilih Warna Pakaian!

Jangan sembarangan memilih pakaian
Ilustrasi (Foto: google)

Banyak orang mengira bahwa untuk tampil modis dan berbeda di mata orang lain, mereka harus mengenakan pakaian yang harganya mahal. Atau juga yang punya merek terkenal. Mereka mengira bahwa menjadi modis dan berbeda itu semata-mata perkara harga dan merek.

Itu anggapan yang salah! Menarik atau tidaknya kamu tidak tergantung pada berapa mahal harga pakaian yang kamu kenakan. Tidak juga dilihat dari terkenal atau tidaknya merek atau brand pakaian yang kamu kenakan itu. Sama sekali tidak.

Kamu harus tahu bahwa seperti apa penampilan kamu di mata orang lain sangat tergantung pada warna pakaian yang kamu pilih. Kamu harus tahu bahwa orang suka melihat kamu atau tidak tergantung pada seindah apa padu padan busana yang kamu pilih dan kenakan. Dengan kata lain, cantik atau tidaknya kamu itu dilihat dari perpaduan warna busana yang kamu kenakan dengan warna kulitmu.

Berikut ini cara memilih busana berdasarkan warna kulit. Cara ini bisa kamu gunakan untuk memilih busana yang kamu inginkan. Padu padan yang tepat akan membuat kamu semakin cantik dan elegan.

Kulit Terang

Jangan sembarangan memilih pakaian
Ilustrasi (Foto: google)

Orang yang punya kulit terang bisa mengenakan busana berwarna apa saja. Cocok dengan warna apa saja. Namun, jika kamu ingin lebih menawan, pilihlah busana berwarna lembut seperti pastel, beige, bold blue, biru terang, cokelat, dan off-white. Yang harus kamu hindari adalah busana yang berwarna ungu tua, kuning, merah, dan oranye.

Kulit Kuning Langsat

Jangan sembarangan memilih pakaian
Ilustrasi (Foto: tokopedia.com)

Untuk kamu yang punya kulit berwarna kuning langsat, busana berwarna lembut seperti biru aqua, jingga, kuning, merah karang, putih gading, hijau, dan warna tropis lainnya adalah busana yang tepat. Busana dengan warna-warna seperti itu membuat kamu terlihat lebih menarik.

Jika kamu ingin tampil lebih anggun, kamu bisa memilih busana berwarna gelap seperti hitam. Jangan padukan atasan berwarna terang dengan bawahan yang juga berwarna terang. Memadukan atasan dan bawahan dengan warna yang sama (terang) akan membuat kamu terlihat “norak”.

Kulit Gelap

Jangan sembarangan memilih pakaian
Michelle Obama tampil anggun dengan gaun putih (Foto: Pinterest)

Pemilik kulit gelap sangat cocok mengenakan busana berwarna lembut seperti abu-abu, baby blue, pink, dan putih. Jangan mengenakan busana yang warnanya terlalu mencolok dan kontras dengan kulitmu. Busana berwarna cokelat gelap, hitam, hijau daun, turquoise, dan magenta juga bukan merupakan pilihan yang tepat.

Kulit sawo matang

Jangan sembarangan memilih pakaian
Ilustrasi (Foto: bintang.com)

Busana berwarna cokelat, oranye, navy, toska, merah marun, krem, abu-abu, dan yang warnanya mendekati warna kulit sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Jangan memilih yang berwarna merah, cokelat gelap, kuning, pink, hijau toska, dan warna terang lainnya. Demikian juga warna yang terlalu gelap seperti hitam dan burgundy polos. Warna-warna itu tidak cocok dengan warna kulit sawo matang.

 

#YUKKpakeYUKK

 

 

2
like
1
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry