Jangan Ngaku Fashionista Kalau Tidak Punya 5 Seri Vans Ini!

Vans Old Skool
Vans Old Skool (Foto: google)

Dengan desain yang elegan dan tingkat kenyamanan yang tinggi, Vans menjadi satu dari beberapa brand yang paling laris di dunia. Produk Vans ini bisa padukan dengan busana apa pun untuk menciptakan sebuah penampilan yang berbeda dank has. Itulah mengapa ada begitu banyak selebritas yang memilih sneaker keluaran Vans sebagai salah fashion statement.

Sejak berdiri pada tahun 1966 lalu, Vans sudah merilis begitu banyak seri yang memanjakan para pencinta sneaker. Dari sekian banyak seri itu, ada 5 seri yang menjadi seri paling ikonik. Kelima seri ini menjadi representasi dari perjalanan Vans dalam industry sneaker.

Berikut ini 5 seri Vans yang paling populer di dunia. Masing-masing seri membawa keunikan dan keunggulan. Jangan mengaku pencinta Vans kalau kamu tidak mempunyai satu dari 5 seri fantastik ini.

Vans Old Skool

Vans Old Skool
(Foto: footshop.eu)

Ini adalah seri Vans paling populer. Seri ini dibuat pada tahun 1977 lalu dan disebut Vans #36. Semuanya bermula ketika Paul Van Doren, pendiri Vans, mencari cara untuk membedakan sepatu Vans dari merek lainnya seperti Adidas dan Nike. Ia lalu menggambar sebuah gelombang sederhana dan menyebutnya “stripe jazz”. Kini, seri Old Skool menjadi seri paling ikonik di dunia. Banyak selebritas dunia yang mengenakan seri ini. Salah satunya adalah (alm) Paul Walker dalam Fast and The Furious 7.

Vans Authentic

Vans Authentic
(Foto: footshop.eu)

Vans seri ini dibuat pada tahun 1966 di Anaheim, California, Amerika Serikat. Dibuat tidak lama setelah The Van Doren Rubber Company berdiri. Pada awalnya, seri ini dikenal dengan nama Vans#44 Deck Shoes. Saat ini, Vans Authentic menjadi seri Vans yang paling diburu oleh para penggemarnya.

Vans Sk8 Hi

Vans Sk8 Hi
(Foto: kicksusa.com)

Dilansir dari vans.com, seri Sk8 Hi diperkenalkan pada tahun 1978 sebagai “Style 38”. Sepintas seri ini cukup sederhana. Namun, pada saat itu, Sk8 Hi adalah seri yang cukup revolusioner karena seri ini adalah sepatu skateboard model Hi-Top. Sepatu jenis ini sangat diminati karena memberikan perlindungan maksimal pada pergelangan kaki ketika orang ber-skating. Hingga saat ini, seri ini pun masih sangat populer.

Vans Slip-On

Vans Slip-On
(Foto: footshop.eu)

Setelah merilis Vans “Style 38”, Vans merilis Vans #44 yang kemudian dikenal dengan nama Vans Slip-on. Seri ini sangat populer di California karena menjadi pilihan utama para pemain skateboard. Dunia mulai mengenal seri ini setelah Sean Penn memakainya dalam film Fast Times at Ridgemonth High (1982).

Vans Era

Vans Era
(Foto: footshop.eu)

Inilah Vans versi klasik yang dirilis pada pertengahan tahun 1970. Versi ini dirancang Tony Alva dan Stacy Peralta tidak lama setelah tipe Authentic dirilis. Vans #95 ini terkenal dengan nama Vans Era. Seri ini pun menjadi seri yang paling populer. Saking populernya, seri ini pun melahirkan turunannya yang tidak kalah menariknya seperti Vans Era Suicidal Tendencies, Vans Era Starwars, Vans Era X Della, dan lainnya.

#YUKKpakeYUKK

 

1
like
1
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry