Inilah Sirtfood Diet, Program yang Bikin Adele Menjadi Langsing

Sirtfood diet: Rahasia langsing Adele
Adele (Foto: Instagram)

Adele mengagetkan banyak orang dengan penampilan barunya. Perempuan bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins itu tampak lebih langsing. Badannya tidak lagi gemuk seperti sebelumnya.

Usut punya usut, ternyata penyanyi cantik kelahiran Tottenham, Inggris, 5 Mei 1988, itu bisa menjadi langsing karena menjalani diet. Menurut pelatihnya, ia menjalani diet tidak lama setelah bercerai dari suaminya, Simon Konecki. Berkat diet itu, ia kehilangan lebih dari 50 kg berat badannya.

Diet yang dipilihnya adalah sirtfood diet. Dikutip YUKK dari Healthline, sirtfood diet adalah sebuah program diet yang diinisiasi oleh dua ahli gizi selebritas yang bekerja di sebuah gymdi Inggris, yaitu Aidan Goggins dan Glen Matten. Orang yang menjalani diet ini makan apa yang disebut sirtfoods, kelompok “wonderfoods” yang kaya nutrisi seperti kangkung, kakao, stroberi, dan kopi.

Sirtfood diet: Rahasia langsing Adele
Penampilan baru Adele (Foto: Instagram)

Asumsi dasarnya adalah makanan tertentu mengaktifkan sirtuins dalam tubuh. Sirtuins adalah sejenis protein yang ditemukan pada tanaman. Dan protein ini memiliki banyak manfaat seperti melindungi sel dari peradangan, meningkatkan metabolisme, dan mencegah penuaan.

Berikut ini daftar beberapa makanan yang dianjurkan bagi yang ingin menjalani sirtfood diet:

– Kubis
– Anggur merah
– Stroberi
– Bawang
– Kedelai
– Peterseli
– Minyak zaitun
– Cokelat hitam
– Matcha green tea
– Soba
– Kunyit
– Kacang kenari
– Sawi putih
– Kopi

Sirtfood diet: Rahasia langsing Adele
Sirtfood (Foto: Sirtfooddiet.net)

Makanan-makanan ini digabungkan, tapi dibatasi kalorinya. Yang hendak menjalani diet ini disarankan untuk memiliki buku SirtfoodDiet. Di dalam buku itu rencana makan dan resep yang harus diikuti.

Diet ini dibagi ke dalam dua fase. Siapa saja yang ingin menjalani diet ini dianjurkan untuk melakukannya kapan pun mereka merasa perlu meningkatkan berat badan.

Tahap pertama:
Tahap ini berlangsung selama tujuh hari. Pada tahap ini, kamu harus membatasi jumlah kalori hingga dan mengonsumsi banyak jus hijau. Pada tiga hari pertama, asupan kalori dibatasi hingga 1.000 kalori. Kamu minum tiga jus hijau per hari plus satu kali makan. Pada hari selanjutnya, asupan kalori meningkat menjadi 1.500. Ini termasuk dua jus hijau per hari dan dua makanan lainnya yang disesuaikan dengan anjuran. Tujuan dari fase ini adalah menurunkan berat badan. Kamu bisa kehilangan berat badan hingga 3,2 kg dalam 7 hari.

Sirtfood diet: Rahasia langsing Adele
Adele (Foto: Instagram)

Tahap kedua:
Tahap ini berlangsung selama dua minggu. Pada tahap ini, kamu harus terus menurunkan berat badan. Tidak ada batasan kalori secara khusus. Namun, kamu disaranan makan tiga kali dengan menu yang terdiri dari sirtfooddan satu jus sayur per hari. Aidan Goggins dan Glen Matten mengklaim bahwa sirtfood dietakan menyebabkan penurunan berat badan yang cepat sambil mempertahankan massa otot dan melindungi tubuh dari penyakit kronis.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry