Inilah Selebritas Dunia yang Dijuluki “The Queen of Metaverse”

Inilah Selebritas Dunia yang Dijuluki “The Queen of Metaverse”
Paris Hilton (Foto: Brendan Forbes)

Mungkin sudah banyak selebritas dunia yang terjun ke dalam dunia metaverse. Namun, mereka bukanlah “ratu metaverse”. Julukan itu milik Paris Hilton.

Pesohor bernama lengkap Paris Whitney Hilton Reum itu memang bukanlah sosok yang asing dalam dunia metaverse. Dia justru disebut-sebut sebagai selebritas pertama yang menceburkan diri ke dalam industri metaverse ini. Dia adalah promotor selebritas NTF pertama. Dia melakukannya pada 2019 lalu.

Inilah Selebritas Dunia yang Dijuluki “The Queen of Metaverse”
Paris World di Roblox (Foto: Istimewa)

Ketika itu, seorang temannya, yang sedang mengumpulkan uang untuk upaya pemulihan kebakaran hutan di Australia, memintanya membuat sebuah karya seni digital di iPad. Dia memilih menggambar salah satu ekor kucingnya, Munchkin. Ternyata karya itu laku dijual secara digital. Semua hasil penjualan disumbangkan untuk amal.

Pada April lalu, seperti dikutip YUKK dari The Coin Republic dan CNN, perempuan kelahiran 17 Februari 1981 itu menggelar Neon World, sebuah pesta digital besar. Pesta itu digelar di platform Roblox, sebuah platform game dalam jaringan, dan disponsori oleh Levi’s dan dirancang oleh Brent Bolthouse, pendiri Neon Carnival dalam dunia nyata. Dalam pesta yang dihadiri 400.000 pengguna Roblox itu, dia hadir dengan avatar Genies-nya.

Inilah Selebritas Dunia yang Dijuluki “The Queen of Metaverse”
Avatar Genies-nya Paris di Decentraland (Foto: Genies)

Sebelum itu, cicit dari Conrad Hilton, pendiri jaringan Hotel Hilton, ini juga menjadi DJ dalam Paris World yang digelar di Roblox pada malam tahun baru 2022 lalu. Dalam Paris World itu, pengguna dapat membeli pakaian virtual, memesan perjalanan jet ski, atau membayar untuk mendapatkan akses ke bagian VIP klub.

“Saya terobsesi dengan apa pun yang berkaitan dengan teknologi dan masa depan. Sekarang julukan baru saya adalah The Queen of Metaverse,” katanya.

Inilah Selebritas Dunia yang Dijuluki “The Queen of Metaverse”Dia diketahui telah berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi. Termasuk mendukung Genies, sebuah startup avatar digital, dan immi, aplikasi animasi yang memungkinkan beberapa pemilik NFT menghidupkan karakter dalam karya seni digital mereka. Dia juga membeli NFT Bored Ape Yacht Club. Dia bahkan menciptakan NFT-nya sendiri. Karya terbarunya, yang disebut “Ratu Kripto Ikonik”, merupakan hasil kerja sama dengan artis NFT populer, Blake Kathryn.Karya itu terjual seharga US$1,111 juta, mengacu pada 11:11 Media, perusahaan baru Hilton yang dinamakan menurut waktu favoritnya.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry