Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Pinterest via merahputih.com)

Alor punya pesona. Dia seperti seorang perempuan cantik yang sedang tersenyum malu-malu. Pelan-pelan membuka diri dan memperlihatkan selaksa keindahannya. Mulai dari laut yang bening dengan hamparan pasir putihnya yang lembut hingga kerendahan hati masyarakat dan keanggunan warisan budayanya.

Alor adalah keindahan. Dia seperti seorang lelaki gagah yang berdiri kokoh di bawah siraman matahari. Selangkah demi selangkah memperlihatkan eksotismenya. Mulai dari panorama alamnya yang tiada duanya hingga kearifan-kearifan lokal.

Alor, Nusa Tenggara Timur, memanggilmu untuk menikmati pesonanya. Datanglah ke tempat-tempat eksotisnya dan nikmati setiap detik keindahannya. Berikut beberapa tempat dengan sejuta pesona yang akan membuat kamu tak berhenti bersyukur.

Pantai Batu Putih

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram.com/@upi_footprints)

Ini adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan. Pantai ini terletak di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor. Kurang lebih 30 km dari kota Kalabahi. Disebut Pantai Batu Putih karena pantai ini dikelilingi tebing berwarna putih. Di bawahnya terhampar pasir putih yang lembut. Di pantai ini kamu bisa berenang, mengelilingi laut dengan perahu warga, dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Pulau Kepa

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram @clasberg)

Pulau ini terletak kurang lebih 12 km dari pusat Kota Kalabahi. Panoramanya begitu indah. Jangan heran bahwa pulau yang masih jauh dari jangkauan modrnitas ini menjadi destinasi favorit turis mancanegara.

Air Mancur Tuti Adagai

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: mtsnkalabahi.com)

Kamu ingin menikmati keajaiban alam? Datanglah ke Alor. Di sini ada Air Mancur Tuti Adagai. Dilansir wisata.nttprov.go.id, air mancur ini merupakan sebuah fenomena alam yang unik karena dari batu-batu  kristal menyembur air panas. Destinasi wisata ini terletak sekitar 50 km arah timur Kota Kalabahi. Sebelum memasuki kawasan wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan hutan kenari.

Pulau Pantar

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram.com/@bennybariano)

Pantar punya pesona. Dari ujung ke ujung terbentang pasir putih yang lembut. Air lautnya begitu bening, sehingga dengan sangat mudah kamu bisa melihat apa saja yang ada di dalamnya. Kekayaan budayanya pun tak kalah eksotiknya. Lihat saja kain tenunnya yang menggoda. Kain tenun ini dijual dengan harga yang murah. Sekitar Rp200 ribu.

Pantai Ling’al

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram.com/@setiadidarmawan)

Satu lagi pantai indah yang dimiliki Alor. Namanya Pantai Ling’al. Pantai ini terletak di Desa Halerman, Alor Barat Daya. Kamu bisa pergi ke pantai ini dengan naik perahu. Kurang lebih 3 jam perjalanan. Atau jika kamu mau kamu bisa naik bukit untuk bisa menikmati keindahan pantainya. Perjalanannya bisa memakan waktu 5 jam.

Kolam Bidadari

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram.com/@yoenata)

Alor memang punya banyak tempat yang sangat indah. Selain pantai-pantai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang begitu bersih, Alor juga punya sebuah “surga tersembunyi”. Namanya Kolam Bidadari. Kolam dengan air yang sangat jernih ini terletak di Kokar, Kabupaten Alor. Keindahan alam di sekitar kolam ini akan membuat kamu terpesona.

Air Terjun Mataru

Inilah Sejuta Pesona Alor, Nusa Tenggara Timur
(Foto: Instagram.com/@katema_corn)

Kamu akan berdecak kagum tak henti ketika berdiri di depan air terjun tertinggi di Alor ini. Pemandangan alamnya begitu indah. Hawanya begitu sejuk dan segar. Tidak mengherankan bahwa kawasan wisata yang terletak di Desa Legiman, Taman Mataru, Kecamatan Mataru, ini selalu ramai oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry