Inilah Orang Paling Kaya di Dunia: Punya Harta di Atas Rp2.900 T

News | 28 August 2020
Inilah Orang Paling Kaya di Dunia: Punya Harta di Atas Rp2.900 T
Jeff Bezos (Foto: AFP)

Sebuah sejarah telah tercipta. Untuk pertama kalinya di dunia ini ada orang yang sangat kaya. Hartanya mencapai lebih dari Rp2.900 triliun.

Orang itu adalah Jeff Bezos. Menurut Bloomberg Billionaires Index, harta CEO Amazon itu mencapai lebih dari US$202 miliar. Setara dengan Rp2.929 triliun dengan kurs Rp14.500/US$.

Dengan jumlah harta sebanyak itu, Bezos menjadi orang paling kaya di dunia. Hartanya US$78 miliar lebih banyak daripada Bill Gates. Pendiri Microsoft itu, seperti dikutip YUKK dari Forbes, berada pada urutan kedua dengan US$116.2 miliar.

Inilah Orang Paling Kaya di Dunia: Punya Harta di Atas Rp2.900 T
Bill Gates (Foto: business-standard)

Pada tahun 2017 lalu, Bezos sempat mencatat sejarah setelah menjadi orang terkaya di dunia. Pada tahun 2018, kekayaannya naik di atas US$150 miliar. Sebagian besar kekayaannya itu bersumber dari saham perusahaannya, Amazon.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, harga saham Amazon meroket di lantai bursa. Rekor tertingginya terjadi pada April lalu. Penyebabnya adalah melonjaknya transaksi konsumen di Amazon sebagai akibat dari wabah virus Corona. Rabu (26/7) lalu, seperti dikutip dari CNBC, nilai perusahaannya berjumlah lebih dari US$1,7 triliun. Nilai itu membuat perusahaannya menjadi perusahaan paling berharga kedua di Amerika Serikat setelah Apple.

Inilah Orang Paling Kaya di Dunia: Punya Harta di Atas Rp2.900 T
Bezos dan mantan istrinya (Foto: Istimewa)

Jika bukan karena perceraiannya dari MacKenzie Scott tahun lalu, mungkin kekayaan bersih Bezos mencapai $200 miliar lebih cepat. Ketika itu, Scott mendapatkan 4% saham di Amazon, atau mencapai US$37 miliar. Rabu (26/8) lalu, kekayaannya mencapai lebih dari US$66 miliar. Dengan kekayaan itu, Scott berada pada peringkat ke-13 dalam indeks miliarder. Dia menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry