Inilah Orang Paling Kaya di Dunia; Hartanya Rp2.700 Triliun!

News | 8 January 2021
Inilah Orang Paling Kaya di Dunia; Hartanya Rp2.700 Triliun!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Bloomberg Billionaires Index baru saja merilis daftar orang paling kaya di dunia. Pada puncak daftar itu, duduk Elon Musk. Bos Tesla itu didapuk sebagai orang paling kaya setelah berhasil menggusur Jeff Bezos.

Pada November 2020 lalu, Musk menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya kedua di dunia. Yang berada pada urutan pertama adalah Jeff Bezos. Dia menjadi orang terkaya di dunia sejak 2017 lalu. Namun, dalam kurun waktu hanya 3 bulan, Musk naik ke urutan pertama menggeser Bezos.

Inilah Orang Paling Kaya di Dunia; Hartanya Rp2.700 Triliun!
(Foto: Reuters)

Bloomberg Billionaires Index mencatat bahwa kekayaan Musk mencapai sekitar US$ 194 miliar. Setara dengan Rp2.719.104.000.000.000 berdasarkan kurs hari ini. Dia menggeser Bezos yang kekayaannya berjumlah US$ 9,5 miliar.

Meningkatnya kekayaan Musk dipicu oleh naiknya saham Tesla dalam setahun terakhir. Kamis (7/1) lalu, saham Tesla naik 7,9%. Meskipun dunia sedang diguncang wabah virus Corona, seperti dikutip dari The Verge, saham Tesla bertumbuh pesat. Penjualan kendaraan listrik meningkat berkat sedan Model 3 dan SUV Model Y yang harganya lebih terjangkau.

Saham Tesla mengalami pertumbuhan pesat dalam setahun terakhir, meski industri otomotif dunia tersendat karena pandemi virus corona. Dikutip dari The Verge, Musk secara dramatis meningkatkan penjualan kendaraan listriknya berkat sedan Model 3 dan SUV Model Y yang lebih terjangkau.

Inilah Orang Paling Kaya di Dunia; Hartanya Rp2.700 Triliun!
(Foto: Axel Springer/Business Insider)

Pada sepanjang tahun 2020, Tesla memproduksi sekitar setengah juta unit kendaraan. Market value-nya terus naik. Saat ini, angkanya mencapai US$ 773,5 miliar.

Dalam catatan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Musk meningkat US$ 165 miliar dalam hitungan beberapa tahun terakhir. Hal itulah yang membuat Musk mungkin menjadi orang dengan tingkat pertambahan kekayaan paling cepat sepanjang sejarah.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry