Inilah Gaun Pengantin Istimewa Priyanka Chopra

Gaun indah Priyanka Chopra
Priyanka Chopra dan Nick Jonas (Foto: Instagram/@priyankachopra)

Sabtu (1/12) lalu, Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi menjadi sepasang suami-istri. Mereka menikah seturut tradisi Hindu dan Kristen di Jodhpur, India. Sebuah pernikahan yang menyita perhatian begitu banyak orang.

Pada hari yang istimewa itu, Priyanka tampil begitu anggun. Ia mengenakan gaun yang sangat indah. Gaun itu adalah karya desainer kebanggaan Amerika, Ralph Lauren.

Gaun indah Priyanka Chopra
Priyanka tampak anggun (Foto: tangkapan layar)

Gaun putih itu adalah gaun yang benar-benar istimewa. Pasalnya, gaun itu adalah satu dari beberapa gaun istimewa yang pernah dirancang oleh Ralph Lauren. Selama lebih dari 50 tahun berkarya dalam dunia mode, Ralp hanya merancang 3 gaun pengantin. Yang pertama untuk putrinya, lalu untuk menantu, dan kemudian untuk keponakannya. Kini, ia merancang lagi satu gaun—gaun keempat—untuk bintang Bollywood itu. Dan perempuan kelahiran 18 Juli 1982 itu tercatat sebagai satu-satunya selebritas yang gaun pernikahannya dirancang oleh Ralph.

“Ketika kami datang untuk presentasi sketsa, mereka membuatkan gaun yang selama ini aku bayangkan untuk pernikahanku. Aku langsung mengatakan iya untuk gaun itu,” kata Priyanka seperti dilansir People.

Gaun indah Priyanka Chopra
Priyanka dan ibunya (Foto: tangkapan layar)

Gaun itu kental dengan detail floral embroidery buatan tangan. Payet-payet disematkan secara manual. Tanpa bantuan mesin. Gaun dihiasi dengan aplikasi tulle dan lace, lengan model scallop, dan kerah tinggi.
Untuk menyelesaikan embroidery itu, Ralph dan timnya menghabiskan waktu 1.826 jam.

Di balik gaun panjangnya, Priyanka mengenakan strapless column dress yang dihiasi dengan 2.380.000 sequin mutiara. Gaun itu lalu diperindah dengan veil tulle sepanjang 22 m. Ketika ia berjalan, veil itu diangkat oleh 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Gaun indah Priyanka Chopra
Veil sepanjang 22 m itu diangkat oleh 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan (Foto: tangkapan layar)

Gaun itu istimewa juga karena pada gaun itu terdapat pesan rahasia. Priyanka memang meminta Ralph menyematkan 8 pesan rahasia itu pada gaun pengantinnya. Kedelapan pesan rahasia itu adalah nama lengkap suaminya, Nicholas Jerry Jonas, tanggal pernikahan mereka, nama orang tuanya, Madhu dan Ashok, Om Namah Shivay (mantra untuk memanggil Dewa Siwa), dan kata-kata seperti family, hope, compassion, dan love.

Selain itu, ada pula potongan gaun pengantin lace milik ibunda Nick Jonas yang dijahit bersama gaun Priyanka. Ralph juga merancang tuksedo double breasted untuk Nick Jonas. Demikian juga 12 baju bridesmaid, 12 baju groomsmen, 4 gaun flower girl, 1 ring bearer atau pembawa cincin dan orang tua kedua pengantin.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry