Inilah Dagangan Online yang Laris Manis Selama Pandemi

News | 28 September 2020
Inilah Dagangan Online yang Laris Manis Selama Pandemi
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Wabah Covid-19 mengubah banyak hal dengan sangat cepat. Mulai dari pola interaksi sosial hingga pola peribadatan. Semuanya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam hubungannya dengan pola interaksi sosial, salah satu hal yang juga berubah selama pandemi ini adalah kebiasaan berbelanja. Sebelum adanya anjuran untuk berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona, berbelanja secara langsung di toko atau butik atau restoran lebih disukai. Memang tren belanja dalam jaringan sudah mulai hidup. Namun, intensitasnya belum terlalu tinggi.

Inilah Dagangan Online yang Laris Manis Selama Pandemi
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Baru ketika virus Corona mulai mewabah, aktivitas belanja dalam jaringan meningkat. Bahkan sangat pesat. Dan jenis barang yang dibeli tidak lagi yang “ringan” ukuran beratnya, tetapi yang “berat”. Barang-barang itu adalah makanan dan minuman.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya itu lebih banyak di sisi kosmetik. Kosmetik itu kan kecil dan ringan. Sedangkan kalau FMCG (Fast Moving Consumer Good) itu kan biasanya lebih berat gitu,” kata Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia, seperti dikutip dari detikcom.

Belanja Kebutuhan Sehari-hari? Di Pasar Lokal Aja!
Promo Pasar Lokal (Grafis: Pasar Lokal)

Diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) membuat orang beralih ke belanja dalam jaringan. Yang dibeli tidak lagi hanya peralatan kosmetik, tapi juga terutama makanan dan minuman. Banyaknya e-commerce yang menawarkan promosi menarik ikut menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja dalam jaringan.

Salah satu aplikasi dengan trafik belanja dalam jaringan meningkat pesat adalah YUKK. Sejak merilis fitur “YUKK Online” pada beberapa bulan lalu, YUKK telah menjadi pilihan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Melalui fitur itu, para pengguna aplikasi YUKK bisa berbelanja apa saja. Mulai dari makanan dan minuman hingga peralatan rumah tangga. Mulai dari peralatan kesehatan hingga peralatan elektronik.

Belanja Kebutuhan Sehari-hari? Di Pasar Lokal Aja!
(Grafis: Pasar Lokal)

Toko-toko yang bergabung dengan “YUKK Online” seperti Verio Store, Jims Honey, Hociak, Fuwa Fuwa World, Arashi.Nee, Avocado Lovers, Bakul Babi, dan lainnya mencatat penjualan yang meningkat dari hari ke hari. Verio Store, misalnya. Permintaan akan alat pelindung diri (APD) terus meningkat. Demikian juga rice cooker, hand sanitizer, peralatan elektronik, dan lainnya.

Belanja Kebutuhan Sehari-hari? Di Pasar Lokal Aja!
(Grafis: Pasar Lokal)

Salah satu toko baru yang masuk dalam fitur “YUKK Online” adalah Pasar Lokal. Sesuai dengan namanya, toko ini menyediakan berbagai barang kebutuhan hidup. Mulai dari makanan dan minuman hingga berbagai peralatan dan perlengkapan rumah tangga.

Harganya? Sangat murah. Beras Topi Koki Setra Ramos ukuran 5 kg, misalnya, dijual dengan harga Rp62.895. Kecap Sedap Manis kemasan botol berukuran 620 ml dijual dengan harga hanya Rp31.826. Sabun cuci Attack “Easy” dijual dengan harga Rp14.441 dari harga awal Rp16.470. Sabun Lifebuoy Refill ukuran 900 ml dijual dengan harga Rp29.914 dari harga awal Rp37.695. Makanan ringan Good Time dijual dengan harga hanya Rp9.345 dari harga awal Rp23.100. Sangat murah?

(Grafis: Pasar Lokal)

Tidak hanya harga yang murah, YUKK dan Pasar Lokal pun memberikan promosi yang menarik. Jika kamu membayar semua barang belanjaanmu dengan YUKK Cash, kamu akan mendapatkan cashback 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin. Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk berbelanja atau melakukan transaksi lain melalui aplikasi YUKK seperti bayar iuran BPJS Kesehatan, bayar angsuran, iuran listrik, dan lainnya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry