Ini Vitamin yang Membantu Tubuhmu Melawan Corona

Ini Vitamin yang Membantu Tubuhmu Melawan Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa salah satu cara melindungi tubuh dari paparan virus Corona adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh dengan sistem imunitas yang baik akan bisa bertahan melawan serangan SARS-CoV-2. Dan tubuh dengan sistem imunitas yang kurang akan mengalami risiko yang lebih serius.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengonsumsi vitamin. Cara inilah yang dilakukan dr. Anthony Fauci, seorang pakar penyakit menular di Amerika Serikat. Dia mengonsumsi suplemen vitamin D.

“Jika Anda kekurangan vitamin D, itu berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi (Covid-19). Jadi, saya tidak keberatan merekomendasikan dan saya melakukannya sendiri dengan mengonsumsi suplemen vitamin D,” katanya seperti dikutip dari CNBC International.

Ini Vitamin yang Membantu Tubuhmu Melawan Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Para ilmuwan sudah melakukan penelitian untuk melihat pengaruh vitamin D pada kekebalan tubuh. Baru-baru ini, para peneliti di University of Chicago Medicine menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan kemungkinan terinfeksi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengalami kekurangan vitamin D lebih mungkin terinfeksi virus Corona.

“Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan suplemen vitamin D sebelumnya telah terbukti menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan akibat virus,” kata David Meltzer, kepala pengobatan rumah sakit di University of Chicago Medicine dan penulis utama studi ini seperti dikutip dari siaran pers pada 8 September lalu.

Ini Vitamin yang Membantu Tubuhmu Melawan Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Selain vitamin D, Fauci mengatakan bahwa vitamin C adalah antioksidan yang baik. Beberapa penelitian ilmiah sudah menunjukkan pengaruh vitamin C terhadap kekebalan tubuh. Vitamin ini membantu memperbaiki kemampuan tubuh dalam melawan penyakit, termasuk Covid-19.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry