Ini Keunggulan Nokia 2: Harga Murah, Performa Prima

Keunggulan Nokia 2
Nokia 2 tampak depan (Foto: kompas.com)

Kamis (11/1) lalu, Nokia baru saja merilis produk barunya, Nokia 2, di tanah air. Produk entry level pada urutan bontot dalam daftar ponsel pintar Android keluaran Nokia ini dibanderol Rp1,5 juta. Lebih murah daripada Nokia 3, 5, dan 6 yang sudah dirilis sebelumnya.

Kehadiran Nokia 2 memperpanjang daftar smartphone Android berharga murah yang sudah dilempar ke pasaran. Sebelum Nokia 2, sudah ada Xiaomi Redmi 5A dan Advan i5C Plus. Masing-masing produk hadir dengan sejumlah spesifikasi unggulan. Nokia 2 sendiri hadir dengan dapur pacu Snapdragon 212, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, dukungan dual-SIM 4G LTE dan micro-SD, serta kamera 8 megapiksel dan 5 megapiksel.

Keunggulan Nokia 2
Mark Trundle dalam peluncuran Nokia 2 (Foto;:Liputan6.com)

Jika dilihat baik-baik, Nokia 2 bakal menghadapi persaingan yang ketat dengan dua produk lain itu. Namun, HMD Global, pemegang linsensi merek ponsel Nokia, optimistis bahwa Nokia 2 tidak akan kehilangan gaungnya. Nokia 2 punya keunggulan jika dibandingkan dengan dua pesaingnya itu.

Menurut Mark Trundle, Country Manager HMD Global Indonesia, ada tiga kelebihan Nokia 2 yang tak dimiliki ponsel lain sekelasnya. Yang pertama adalah ketangguhannya. Pasalnya, cangkang Nokia 2 terbuat dari satu blok aluminium utuh. Dengan kaca antigores Gorilla Glass yang melapisi layar berukuran 5 inci (1.280 x 720 piksel), Nokia 2 menjadi perangkat tangguh di kelasnya.

Keunggulan Nokia 2
(Foto: kompas.com)

Keunggulan kedua Nokia 2 adalah kapasitas baterainya. Kapasitasnya sebesar 4.100 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, daya tahan Nokia 2 bisa berlangsung selama 2 hari. “Kami memastikan bahwa manajemen performanya benar-benar optimal. Jadi, pengguna Nokia 2 bisa meninggalkan charger dan powerbank di rumah,” kata Trundle seperti dikutip dari kompas.com.

Kelebihan ketiga Nokia 2 jika disandingkan dengan ponsel pintar sekelasnya adalah sistem operasi Android versi “polos”-nya. Nokia tidak memasukkan UI custom atau aplikasi-aplikasi lain yang bisa membebani kinerja ponsel. Versi OS yang dijalankan oleh Nokia 2 adalah Android 7.1.1 Nougat. Akhir Desember lalu, pihak HMD Global memastikan bahwa OS Nokia 2 akan diperbarui ke Android 8.1 Oreo seperti Nokia 3, 5, dan 6 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Keunggulan Nokia 2
(Foto: droidpoin.com)

“Kami mengedepankan layanan-layanan Google. Anda dapat menemukan Google Assitant dan Google Photos untuk penyimpanan foto-foto secara otomatis ke layanan cloud Google,” kata Trundle.

#YUKKpakeYUKK

 

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry