Ini Kata Ahli tentang Durasi Bercinta yang Ideal

News | 4 February 2019
Durasi bercinta yang ideal menurut penelitian
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Berapa lama waktu bercinta yang ideal? Apakah waktu 10 menit sudah termasuk cukup? Ataukah 30 menit? Bagaimana jika lebih dari sejam?

Itu adalah pertanyaan dari banyak orang. Pertanyaan yang berhubungan dengan tingkat kepuasan masing-masing pasangan. Dan pertanyaan itu pun “mengganggu” sejumlah ilmuwan.

Pada tahun 2008 lalu, ada dua orang peneliti dari Pennsylvania State University yang melakukan penelitian untuk menjawab pertanyaan itu. Mereka adalah Eric Corty dan Jenay Guardiani. Mereka melaukan penelitian terhadap 50 anggota Society for Sex Therapy and Research.

Durasi bercinta yang ideal menurut penelitian
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)

Para anggota komunitas itu terdiri dari para psikolog, dokter, pekerja sosial, konsultan pernikahan, dan perawat yang telah berpengalaman dalam menangani masalah seksual begitu banyak pasangan.

Hasil penelitian mereka sudah diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine. Sebanyak 68% responden memberikan jawaban dan memberikan daftar tingkatan durasi yang ideal, mulai dari penetrasi sampai ejakulasi. Hasilnya adalah bercinta selama 1—2 menit dinilai terlalu singkat, 3—7 menit dianggap memadai, 7—13 menit adalah waktu yang diinginkan, dan 13—30 menit dianggap terlalu lama.

Dari hasil penelitian itu, Corty dan Guardiani mengungkapkan bahwa tidak benar berhubungan seksual selama berjam-jam adalah waktu yang ideal. Hubungan seksual yang memuaskan tidak perlu berlangsung selama berjam-jam. Jika diiringi dengan “pemanasan” yang cukup, melakukan hubungan suami-istri selama 7—13 menit sudah lebih dari cukup.

Durasi bercinta yang ideal menurut penelitian
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Masih berhubungan dengan hal ini, sebuah penelitian dilakukan oleh ilmuwan dari University of New Brunswick. Mereka mencari tahu berapa lama waktu ideal untuk sesi pemanasan. Penelitian dilakukan terhadap 152 orang responden. Dan hasil penelitian itu sudah dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Research.

 Hasil penelitian mereka adalah 11—13 menit adalah waktu yang ideal untuk foreplay dan 7—8 menit adalah waktu yang ideal untuk penetrasi. Perempuan berharap foreplay lebih lama 8 menit dan membutuhkan durasi 7 menit tambahan saat penetrasi. Sementara lelaki menginginkan 5 menit tambahan foreplay dan 11 menit tambahan untuk penetrasi.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry