Ini Gejala Paling Akurat untuk Mendeteksi Virus Corona Menurut Para Ahli

Gejala akurat Covid-19
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ketika tiba-tiba seseorang mengalami demam, sakit tenggorokan, kelelahan, diare, sakit perut, kehilangan nafsu makan, sesak napas,dan batuk-batuk, kemungkinan besar orang itu sudah terserang virus Corona. Apalagi jika orang itu sudah melakukan kontak dengan pasien Covid-19 atau mengunjungi daerah yang terjangkit virus. Sangat mungkin orang itu positif Covid-19 bahkan ketika tidak menunjukkan gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas (asimptomatis).

Gejala akurat Covid-19
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Selain gejala-gejala itu, para ilmuwan di King’s College London mengklaim telah menemukan gejala lain. Gejala itu adalah kehilangan indra penciuman dan perasa. Gejala ini bahkan diklaim sebagai yang paling akurat untuk mengidentifikasi pasien Covid-19.

Kesimpulan itu diambil para ilmuwan, seperti dikutip dari Daily Star, setelah menganalisis sekitar 1,8 juta orang yang terinfeksi beserta gejala yang dialami. Sekitar 59% orang yang dinyatakan positif Covid-19 mengalami gejala tersebut. Dan ini dianggap lebih akurat dibandingkan dengan gejala demam yang selama ini selalu dilaporkan sebagai tahap awal penyakit Covid-19.

Gejala akurat Covid-19
Ilustrasi (Foto: Freepik)

“Orang-orang dengan gejala kehilangan fungsi indra penciuman dan perasa ini tiga kali lebih mungkin membuktikan bahwa ia terinfeksi COVID-19. Jika itu terjadi, kami menyarankan mereka untuk mengisolasi diri guna mengurangi penyebaran penyakit,” kata Profesor Tim Spector, peneliti utama dari King’s College.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry