Ini Cara Supercepat untuk Memperbaiki Suasana Hati Setelah Liburan Panjang

Cara singkat untuk mengubah suasana hati setelah liburan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Tidak mudah untuk kembali “masuk” dalam rutinitas setelah hampir 2 minggu menikmati liburan. Apalagi jika liburan yang baru saja kamu nikmati itu adalah liburan paling seru dan menyenangkan. Siapa yang bisa dengan cepat menghapus kenangan yang indah itu? Jangan heran bahwa hari pertama kerja setelah liburan yang seru itu adalah hari yang berat.

Yang menjadi masalah adalah kamu harus tetap bekerja. Kamu harus mengikuti standar yang sudah ditetapkan perusahaan. Kamu harus mengikuti aturan yang ada. Jika tidak, bisa muncul masalah yang lebih serius.

Apa yang harus kamu lakukan agar suasana hatimu bisa berubah menjadi lebih baik pada hari pertama kerja ini, sehingga kamu bisa lebih bersemangat bekerja? Lakukan beberapa cara yang sangat sederhana di bawah ini. Hanya dalam waktu 1 menit, suasana hatimu bisa menjadi lebih baik.

Corat-coret di buku

Cara singkat untuk mengubah suasana hati setelah liburan
Ilustrasi (Foto: segelaskopisegaristinta.wordpress)

Sunni Brown, dalam bukunya yang berjudul The Doodle Revolution, mengatakan bahwa doodling atau mencorat-coret buku bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan bad mood. Kamu bisa melakukan cara ini. Ambillah buku dan corat-coret sesuka hatimu. Salurkan apa yang ada di dalam hatimu.

Pejamkan mata

Cara singkat untuk mengubah suasana hati setelah liburan
Ilustrasi (Foto: Cosmopolitan)

Ambil waktu barang beberapa menit. Pejamkan matamu. Tarik napas dalam-dalam dan lepaskan perlahan-lahan. Lakukan hal ini beberapa kali. Banyak orang sudah melakukan cara ini dan mereka merasakan manfaatnya. Mereka menjadi lebih tenang dan fokus.

Melompat

Cara singkat untuk mengubah suasana hati setelah liburan
Ilustrasi (Foto: iStock)

Masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki suasana hatimu. Keluarlah sebentar dari ruangan kerjamu. Berjalanlah sebentar ke taman atau ke ruangan kosong. Lalu melompatlah sekuat tenaga. Lakukan berulang-ulang. Mengapa melompat? Penelitian menunjukkan bahwa melompat dapat melancarkan aliran darah, metabolisme, dan membantu proses produksi hormon serotonin, hormon yang bisa menghilangkan stres dan membuat sistem saraf menjadi stabil.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry