Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Susu almond (Foto: Freepik)

Kacang almond kaya akan nutrisi. Kacang ini bisa diolah menjadi camilan yang enak sekaligus menyehatkan. Ada yang mencampurkannya dengan cokelat. Ada juga yang mencampurkannya dengan oatmeal. Dan yang lain menjadikannya sebagai salah satu bahan untuk membuat kue pai.

Selain beberapa cara pengolahan itu, ada satu cara lagi yang sangat disukai orang: mengolahnya menjadi susu. Susu kacang almond sangat disukai karena tekstur dan rasanya yang kaya. Juga karena bebas dari susu. Dengan demikian, susu ini sangat cocok untuk kelompok vegan dan orang dengan alergi susu atau intoleransi laktosa.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari susu almond:

Sumber Vitamin E

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Almond mengandung vitamin E dalam jumlah yang banyak. Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.  Manfaat vitamin E, seperti dikutip dari Healthline, adalah meningkatkan kesehatan mata dan kulit dan mencegah penyakit jantung.

Rendah kalori

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Kacang almond mengandung 50 persen lemak dan tinggi kalori. Namun, susu almond rendah rendah kalori. Dalam secangkir susu almond terkandung 39 kalori, yang merupakan setengah dari jumlah kalori dalam secangkir susu skim. Itu berarti bahwa orang bisa meminumnya dalam jumlah yang banyak tanpa khwatir akan naiknya berat badan.

Tidak meningkatkan gula darah

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Susu almond yang bebas gula adalah minuman rendah karbohidrat. Dengan demikian, susu almond tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah, sehingga cocok untuk penderita diabetes.

Bisa memperkuat tulang

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ada banyak nutrisi yang terkandung di dalam kacang almond. Ada serat pangan, lemak tak jenuh, beberapa jenis vitamin B, dan vitamin E. Selain itu, kacang almond juga mengandung beberapa mineral penting seperti kalsium, magnesium, zat besi, dan zinc. Kalsium bermanfaat untuk membangun dan memelihara tulang. Dengan demikian, makan almond bisa mengurangi risiko osteoporosis.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Ini 5 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Konsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Mengapa? Karena kacang mengandung lemak sehat yang tinggi.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry