Ingin Lebih Trendi Pada Tahun 2018? Miliki Fashion Item Ini! 

Tren fashion 2018
Ilustrasi (Foto: dressmeblog.me)

Dalam dunia mode, menjadi trendi adalah “hakikat”. Menjadi trendi adalah perkara aktualisasi dari “apa artinya menjadi diri”. Tidak lebih daripada sebuah upaya untuk mengafirmasi diri dalam konteks yang lebih praktis dan ringan.

Dalam dunia mode, apa pun bisa digunakan untuk menunjukkan keberlainan dan keberbedaan diri. Mulai dari hal atau benda yang terlihat kecil dan sederhana hingga yang tampak “wah”. Dengan pola campur aduk atau padu padan yang tepat, berbagai hal itu kemudian menjadi tren.

Sejarah mencatat bahwa sudah sejak dulu tren mode terus berkembang. Pada suatu masa, muncul item baru yang kemudian menjadi tren. Namun, dalam masa tertentu, apa yang pernah menjadi tren pada masa lalu kembali hidup pada masa itu dan menjadi acuan.

Pada tahun 2018 ini, seperti dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa fashion item yang diprediksi akan menjadi tren atau acuan dalam dunia mode. Berikut beberapa fashion item itu:

Perpaduan seni dengan mode

Tren fashion 2018
(Foto: Instagram)

Sudah sejak dulu, mode dan seni, khususnya seni rupa, berkelindan. Tahun ini, perpaduan keduanya diprediksi akan merajai tema gaya dalam dunia mode. Lihat saja bagaimana kerja sama apik dari Calvin Klein dan Yayasan Andy Warhol. Raf Simons menampilkan wajah Andy Warhol pada layar ketika mempersembahkan koleksi Spring 2018-nya.

Gucci juga melakukan hal serupa. Alessandro Michele tidak menggunakan karya fotografer besar untuk mengkampanyekan produk Gucci. Ia justru meminta Ignasi Monreal, seorang seniman terkenal dari Spanyol, untuk melukis kampanye Gucci pada musim semi 2018 ini.

Para ahli mode memprediksi bahwa perpaduan mode dan seni ini akan menghiasi perjalanan mode pada tahun 2018 ini. Jadi, jangan heran bahwa kaos-kaos lukis akan kembali menjadi tren sepanjang tahun ini.

Ikat rambut

Tren fashion 2018
(Foto: Pinterest)

Tahun lalu, topi menjadi aksesori kepala yang menjadi tren. Tahun ini, giliran ikat rambut (scrunchie) yang menjadi tren. Ikat rambut yang akan mendominasi lini aksesori adalah ikat rambut yang terbuat dari kain. Lebih tebal daripada karet pengikat rambut biasa.

Celana kargo “sisihkan” jin

Tren fashion 2018
(Foto: weheartit.com)

Jin memang tidak lekang oleh waktu. Selalu menjadi pilihan dan acuan untuk berbagai gaya. Tahun lalu, jin tampil dengan pola jahitan yang berbeda. Namun, pada tahun ini, yang lebih digemari adalah celana kargo yang longgar. Para ahli mode memprediksi bahwa celana ini akan muncul di mana-mana.

Mashed-up print

Tren fashion 2018
(Foto: Instagram)

Pakaian bermotif print akan kembali menjadi tren tahun ini. Namun, bukan yang berwarna shocking pink—yang menjadi tren tahun lalu, melainkan yang berwarna cerah. Lihat saja produk dari Marni, sebuah label dari Italia yang didirikan oleh Consuelo Castiglioni pada tahun 1994 lalu. Desainernya, Francesco Risso, menambahkan motif bunga dengan pola kota-kotak. Konsep street style dipadukan dengan motif floral.

Tas mikro

Tren fashion 2018
Ilustrasi tas mikro (Foto: aplf.com)

Tas berukuran kecil kembali menjadi tren. Namun, pada tahun ini, tas yang akan menjadi tren adalah tas mikro. Tas ini lebih kecil daripada tas kecil yang biasa dibawa perempuan. Lantaran sangat kecil, seperti dilansir Vogue, untuk menyimpan kartu kredit saja tidak bisa. Tas seperti ini sudah mendapat stempel persetujuan dari selebritas, antara lain, Rihanna.

#YUKKpakeYUKK

 

 

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry