Hmm, Masih Banyak Perempuan yang Tak Tahu Cara Membasuh Miss V setelah Buang Air

Cara membersihkan Miss V setelah buang air
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Perempuan diketahui lebih sering mengalami infeksi saluran kencing, inkontinensia urin atau beser ketimbang laki-laki. Mengapa demikian? Menurut Dr. Luke Powles dari Bupa UK, sebuah perusahaan asuransi kesehatan asal Inggris, hal itu terjadi karena salahnya cara membersihkan organ intim setelah proses buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB). Kesalahan ini dipicu oleh, salah satunya, dekatnya saluran kencing dan anus.

Dekatnya saluran kencing dan anus membuat banyak perempuan, menurut penelitian yang dilakukan Tap Warehouse, tidak tahu bagaimana seharus membersihkan Miss V setelah BAK atau BAB. Dari 3 orang perempuan, salah 1 dari mereka melakukan kesalahan ketika membasuh area intim setelah proses buang air itu. Sebanyak 33 persen perempuan mengaku membasuh Miss V dari arah belakang ke depan.

Cara membersihkan Miss V setelah buang air
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Cara pembersihan yang salah itu sangat membahayakan kesehatan organ reproduksi. Pasalnya, bisa terjadi kontaminasi feses dari anus pada Miss V. Pada gilirannya, kuman dan bakteri dari feses masuk ke dalam Miss V dan menyebabkan munculnya penyakit yang serius.

Salah satu penyakit yang bisa muncul adalah infeksi saluran kencing. Beberapa gejalanya adalah frekuensi ingin BAK meningkat, tapi urine yang keluar tidak banyak. Kondisi ini biasa disebut dengan ‘anyang-anyangan’.

Cara membersihkan Miss V setelah buang air
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Gejala lainnya adalah rasa sakit atau perih ketika BAK, bau urine tak sedap, dan cairan urine berwarna kemerahan atau keruh. Kadang-kadang disertai rasa lelah dan demam. Area perut bawah pun terasa nyeri.

Lalu bagaimana cara yang benar untuk membersihkan organ intim setelah buang air? Cara yang benar adalah membasuhnya dari depan ke belakang. Membasuhnya hingga bersih.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry