Hei, Milenial, Ini Daftar Penyakit yang Mengintai Kamu (2)

Penyakit yang menyerang milenial
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Hasil penelitian dari Blue Cross Blue Shield (BCBS) menunjukkan fenomena ini: generasi milenial memiliki tingkat prevalensi penyakit lebih tinggi daripada generasi X pada usia yang sama. Generasi ini juga menghadapi tantangan kesehatan pada usia yang lebih muda dibanding generasi sebelumnya. Rata-rata generasi ini, menurut hasil penelitian BCBC Health Index, mulai mengalami penurunan kondisi kesehatan pada usia 27 tahun.

Berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang kerap menyerang generasi milenial:
Kondisi psikotik
Ini adalah gangguan jiwa; sebuah kondisi ketika diri sendiri tidak bisa menilai kenyataan yang terjadi, misalnya, halusinasi, waham, dan perilaku aneh. Prevalensinya mencapai 0,9%.

Penyakit Crohn
Penyakit Crohn adalah salah satu radang usus kronis. Penyakit ini mengintai generasi milenial karena gaya hidup yang tidak sehat. Pola makan yang tidak sehat berdampak pada usus.

Kolesterol tinggi
Penyakit lain yang mengintai generasi milenial adalah tingginya kadar kolesterol dalam darah. Pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik membuat kolesterol menumpuk di dalam darah. Prevalensi kolesterol mencapai 6,2%. Kolesterol yang tinggi dapat memicu penyakit jantung, stroke, dan ginjal.

Diabetes Tipe 2
Generasi milenial memang merupakan generasi yang aktif. Namun, yang menjadi masalah adalah gaya hidup mereka yang tidak sehat. Dari gaya hidup yang tidak sehat ini muncul banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes tipe 2. Penyebab penyakit itu adalah kelebihan, gula, garam, dan lemak. Di Amerika Serikat, prevalensi penyakit ini pada generasi milenial mencapai 2,3%.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry