Gara-Gara Virus Corona, Pasangan Ini Menikah Lewat Video Call

News | 5 February 2020
Gara-gara virus corona, pasangan ini menikah melalui video call
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jumlah penderita terus bertambah. Yang meninggal dunia karena serangan virus ini pun tidak sedikit. Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban yang meninggal dunia bertambah menjadi 490 orang sejak virus ini mulai menyebar. Sementara itu, jumlah penderita virus ini sudah mencapai 23.324 orang.

Di China, berbagai pihak dan kalangan bahu-membahu untuk membantu para korban. Dua dari sekian banyak orang itu adalah Qin Dushan dan Wang Lingling. Dushan adalah seorang polisi dan Lingling adalah seorang perawat.

Kasus virus corona membuat keduanya harus berjibaku menolong para pasien. Saban hari, mereka sibuk dalam misi anti-epidemi di Sichuan, China.Lantaran kesibukan itulah, mereka tidak bisa bertemu untuk mengucapkan janji untuk sehidup semati. Terpaksa mereka menikah melalui panggilan video.

Gara-gara virus corona, pasangan ini menikah melalui video call
Ilustrasi virus corona (Foto: asianews.it)

Pada awalnya, seperti dilansir Eastnews, pemuda berusia 28 tahun itu bertanya tentang bagaimana kabar kekasihnya itu. Lalu dengan suara lantang dia mengatakan, “Ayo, menikah. Aku ingin menikah denganmu.”

“Saya setuju,” balas Lingling.

Keduanya lalu mengucap janji 100 tahun disaksikan oleh rekan kerja masing-masing. Upacara pernikahan yang sangat sederhana itu terjadi pada 1 Februari lalu.

Gara-gara virus corona, pasangan ini menikah melalui video call
Lingling dan Dushan menikah melalui panggilan video (Foto: Eastnews)

“Saya mengumumkan bahwa Wang Lingling dan Qin Dushan secara resmi menikah. Saya berharap kalian berdua akan mengambil tanggung jawab dan antusiasme pasangan dalam bekerja keras ke depannya. Semoga Anda bahagia,” kata kolega yang menikahkan keduanya.

Pasangan yang telah berpacaran selama 2 tahun itu sebenarnya telah mendaftarkan pernikahan pada 2 Januari lalu. Sesuai dengan rencana, mereka akan menikah pada tanggal 1 Februari. Namun, serangan virus corona membuat mereka pesimis dan ingin menunda hari pernikahan mereka.

Gara-gara virus corona, pasangan ini menikah melalui video call
Wang Lingling dan Qin Dushan (Foto: Eastnews)

Tiba-tiba Lingling mengungkapkan idenya untuk menikah melalui panggilan video. Ia ingin agar mereka tetap menikah pada tanggalyang sudah ditetapkan. Sekaligus sebagai pendorong semangat bekerja dalam nmasa-masa sulit.

“Setelah wabah, kami masih akan mengadakan pernikahan resmi untuk mengundang teman dan kerabat untuk ikut bersenang-senang,” kata Dushan.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry