Gara-Gara Corona, Keluarga Ini Hampir Tewas Terbakar

News | 20 January 2021
Gara-Gara Corona, Keluarga Ini Hampir Tewas Terbakar
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Infeksi virus Corona memang sangat berbahaya. Tidak hanya karena virus itu menyerang berbagai organ penting tubuh dan menyebabkan kerusakan fatal, tapi juga infeksinya bisa membuat pasien tidak menyadari kondisi lingkungan. Lihat saja bagaimana sebuah keluarga di Texas, Amerika Serikat, nyaris terbakar lantaran separuh anggotanya mengalami anosmia.

Peristiwa itu terjadi pekan lalu. Tepatnya pada Jumat (17/1) dini hari. Semua anggota keluarga Rivera sedang tidur. Tiba-tiba asap memenuhi rumah itu. Sebagian besar anggota keluarga itu tidak sadar apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumah itu.

Hanya Bianca yang tahu bahwa mereka semua berada dalam bahaya. Remaja berusia 17 tahun itu tahu karena dia mencium bau asap dan plastik di luar kamarnya. Sementara anggota keluarga yang lain tidak karena mereka mengalami gangguan penciuman setelah terinfeksi virus Corona.

Gara-Gara Corona, Keluarga Ini Hampir Tewas Terbakar
Rumah keluarga Rivera (Foto: CNN)

“Saya mencium bau plastik terbakar. Ketika saya keluar dari kamar, saya bahkan tidak bisa melewati koridor karena penuh dengan asap,” ceritanya seperti dikutip YUKK dari People.

Segera Bianca mengevakuasi keluarga dan 4 ekor anjingnya keluar dari rumah melalui pintu belakang.

“Aku hanya ingin melindungi keluarga dan menyelamatkan mereka. Tidak masalah jika aku terluka atau akan terbakar selagi aku mengeluarkan mereka dengan selamat. Aku akan baik-baik saja,” ungkapnya.

Gara-Gara Corona, Keluarga Ini Hampir Tewas Terbakar
Bianca (Foto: CNN)

Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba. Namun, tidak banyak yang bisa diselamatkan. Hanya beberapa barang penting yang berhasil dibawa. Pakaian dan berbagai perabotan rumah tangga hangus dilalap api. Termasuk iPad dan laptop yang digunakan anak-anak untuk belajar daring.

Warga sekitar langsung membuatkan akun GoFundMe untuk keluarga Bianca untuk menggalang dana. Bianca sendiri dianggap sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan keluarganya.

“Aku tidak melihat diriku sebagai pahlawan. Aku hanya melakukan apa yang orang lain lakukan untuk keluarga mereka. Aku hanya ingin semuanya selamat dan hidup,” katanya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry