Gara-Gara Bocah Ini Hilang, Polandia Gelar Pencarian Terbesar dalam Sejarah

News | 16 July 2019
Bocah hilang di Polandia
Dawid Zukowski (Foto: crimewatchers.net)

Sebuah pencarian sedang dilakukan Polandia. Pencarian ini disebut-sebut sebagai yang terbesar dalam sejarah bangsa itu. Polisi dan tentara diterjunkan lengkap dengan drone dan anjing pelacak dalam upaya pencarian di lahan seluas ribuan hektar. Bahkan kepolisian Jerman pun dilibatkan dalam pencarian ini.

Bocah hilang di Polandia
(Foto: tiool.com)

Adalah Dawid Zukowski yang kini menjadi pusat perhatian seluruh warga Polandia. Bocah lima tahun itu hilang entah ke mana. Hingga memasuki pencarian hari kelima, Senin (15/7) lalu, seperti diberitakan Sky News, polisi dan tentara belum menemukannya.

Bocah hilang di Polandia
Polisi melakukan pencarian (Foto: vaaju.com)

Dawid mulai dicari polisi setelah tidak dikembalikan oleh ayahnya ke rumah ibunya. Menurut saksi mata, terakhir kali mobil ayah Dawid terlihat adalah di jalan raya antara Grodzisk Mazowiecki dengan kota sang ibu, Warsawa, pada 10 Juli lalu. Polisi kemudian tahu bahwa ayah Dawid yang tidak diketahui identitasnya itu tewas tersambar kereta.

Polisi menduga bahwa ayah Dawid bunuh diri. Polisi lalu bekerja sama dengan tentara di kesatuan setempat untuk mencari Dawid. Bahkan kepolisian Jerman pun dilibatkan dalam upaya ini.

Bocah hilang di Polandia
(Foto: via wiadomosci.wp.pl)

“Ini adalah pencarian terbesar dalam sejarah kepolisian Polandia. Kami mencari di area seluas 3.000 hektar menggunakan GPS, helikopter, dan drone,” kata Sylwester Marczak, juru bicara kepolisian Polandia.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry