Gandaria City: Jantung Kehidupan di Selatan Jakarta

Gandaria City
Gandaria City (Foto: Foursquare)

Gandaria City adalah jantung kehidupan warga di kawasan Jakarta Selatan. Mall ini dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang mendukung. Pusat perbelanjaan 7 lantai yang berdiri di Kebayoran Lama ini dibuka pada 15 Agustus 2010 lalu.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Gandaria City menjadi jantung kehidupan sebagian besar warga di Jakarta Selatan. Pasalnya di mall ini berdenyut urat nadi bisnis dan ekonomi. Ada begitu banyak tenant yang mengisi 5 lantai mall ini seperti Metro Department Store, Lotte Mart, Watch Studio, Electronic Solution, Gramedia, Informa, ACE Hardware, Eat and Eat Food Market, Cinema XXI, Amazing World, Celebrity Fitness, Furla, Tommy Hilfiger, Huge Boss, Aigner, Armani Jeans, Uniqlo, Mango, dan Guess.

Tenant di Gandaria City
Tenant di Gandaria City (Foto: @GandariaCity)

Lebih dari 10 restoran besar mengisi pusat perbelanjaan dan hiburan yang punya 3 lantai parkir basement ini. Restoran-restoran besar yang menyajikan berbagai jenis makanan baik makanan khas dari Indonesia maupun dari Asia dan Eropa itu terletak di Gandaria Main Street. Sebut saja Kintan Buffet, Boat Noodle, Pablo, Pepper Lunch, Marugame Udon, Munchies, Shaboo 9, dan I-Ta Suki.

Sekadar diketahui, Gandaria Main Street dirancang oleh Genius Loci, sebuah perusahaan desain interior terkenal dengan kantor di Singapura, Shanghai, dan Jakarta. Warna Batavia (Kota Tua) tampak jelas pada satu sisi. Sementara pada sisi yang lain atmosfer New York Time Square begitu terasa. Dihadirkannya Piazza, sebuah panggung terbuka sebagai tempat digelarnya acara dan pertunjukan, melengkapi kemewahan Gandaria Main Street.

Selain Gandaria Main Street, daya tarik lain dari Gandaria City adalah Skenoo Hall yang terletak di lantai 3. Itu adalah sebuah convention dan exhibition center dengan luas 6.200 m2. Di situ selalu digelar sejumlah acara penting. Dan Pitbull pernah menggelar konsernya di situ.

Gandaria City
Hi 5 Tampil di Skeeno Hall (Foto: google)

Hal lain yang membuat Gandaria City menjadi tujuan sebagian besar keluarga di Jakarta adalah hadirnya arena bermain untuk anak. Sebuah fasilitas yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh orang tua yang mengajak anak-anaknya pergi ke pusat perbelanjaan dan hiburan. Di situ, ada banyak wahana permainan untuk anak seperti seluncur dan flying fox.

Arena bermain ini dirancang sedemikian rupa sehingga benar-benar ramah anak. Keamanan dan kenyamanan pun sangat terjamin. Setiap anak dan orang tua yang memasuki arena ini akan menerima gelang yang menjadi identitas mereka. Tanpa gelang identitas itu, siapa pun tidak boleh masuk ke dalam arena permainan itu. #YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry