Gadis Cantik Asal Cirebon Menangi The Voice of Germany 2019

Anak Indonesia juara The Voice of Germany 2019
Claudia Emmanuela Santoso (Foto: Instagram/@thevoiceofgermany)

Satu lagi anak muda yang bikin harum nama bangsa ini di negeri orang. Namanya Claudia Emmanuella Santoso. Gadis cantik itu memenangi salah satu ajang pencarian bakat besar di Jerman, The Voice of Germany 2019.

Sejak babak blind audition, Audi, demikian panggilan gadis asal Cirebon ini, sudah merebut perhatian para juri. Dengan lagu Never Enough dari film The Greatest Snowman, Audi membuat Mark Foster, Rea Garvey, Sido, dan Alice Merton menekan tombol. Bahkan Alice Merton sampai menangis dan memeluknya. Dan pelantun Why So Serious itulah yang akhirnya dipilih Audi menjadi mentornya.

Anak Indonesia juara The Voice of Germany 2019
(Foto: YouTube)

Dari babak ke babak, Audi tidak berhenti membuat para juri dan penonton The Voice of Germany itu berdecak kagum. Pada babak battle, misalnya. Suara dan penghayatannya pada lagu Say Something membuat Alice memilihnya ketimbang Felix dan Emma.

Tidak sekali gadis yang pernah mengikuti ajang Idola Cilik hingga babak 20 besar dan Mamamia itu membuat para juri berdiri dan memberikan aplaus. Ia sudah mendapatkan standing ovation itu sejak babak blind audition. Dan ia sudah bahkan digadang-gadang akan menjuarai ajang itu sejak babak awal.

Anak Indonesia juara The Voice of Germany 2019
Claudia dan Alice (Foto: Instagram/@thevoiceofgermany)

“Sejauh ini, dia penyanyi terbaik yang kita miliki dalam kompetisi tahun ini,” puji Sido, salah satu rapper terkenal di Jerman, setelah Audi menyanyikan lagu Run dari Snow Patrol.

Pujian para juri tidak membuat gadis kelahiran 27 Oktober 2007 ini puas begitu saja. Ia justru semakin giat berlatih untuk memberikan yang terbaik.

Anak Indonesia juara The Voice of Germany 2019
(Foto: Instagram/@thevoiceofgermany)

“Terima kasih untuk dukungannya, baik kehadirannya di studio, juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan Ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final,” tulisnya dalam akun media sosialnya.

Pada babak final, ia menggoyang panggung The Voice of Germany 2019 dengan lagu I Have Nothing dari Whitney Houston. Ia juga tampil bersama Freya Ridings. Keduanya membawakan lagu Castles.

Anak Indonesia juara The Voice of Germany 2019
(Foto: Instagram/@thevoiceofgermany)

Penampilannya benar-benar memukau. Suaranya jernih. Indah. Penampilan inilah yang mengantarkan lulusan SMA BPK Penabur Cirebon ini menjadi juara. Sementara Erwin Kintop harus puas menjadi runner-up.

Claudia Emmanuela Santoso gewinnt die 9. Staffel von The Voice of Germany und damit auch einen nagelneuen,” tulis akun @thevoiceofgermany.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry