Era New Normal: Siapkan Perlengkapan Ini Sebelum Bepergian

Aturan New Normal untuk para pekerja
Ilustrasi (Foto: Freepik)

New normal sudah di depan mata. Sudahkah kamu menyiapkan diri untuk menyambut kenormalan baru ini? Apa saja yang sudah kamu siapkan?

Yang harus kamu ketahui adalah bahwa new normal bukanlah berarti bahwa infeksi virus Corona sudah tidak ada lagi. Hingga saat ini, penyebaran dan infeksi masih terus terjadi. Jumlah kasus positif terus bertambah. Sudah lebih dari 28.000 orang yang terinfeksi.

Beberapa hari lalu, pemerintah sudah mengeluarkan protokol kesehatan dalam menghadapi kenormalan baru ini. Semua orang diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah disusun itu dalam aktivitas sehari-hari. TNI dan Polri dilibatkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam era new normal ini.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan adalah 3 dari banyak poin penting yang disebut dalam protokol kesehatan. Semua orang harus melakukan itu. Namun, bagaimana jika kamu sedang berada di dalam perjalanan? Apa yang harus kamu lakukan untuk membentengi dirimu?

“Beberapa barang ini bisa jadi ‘senjata’ ampuh pelindung diri, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga,” tulis akun Twitterresmi BNPB.

Jangan tinggalkan hand sanitizer di dalam mobil
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Berikut ini beberapa barang yang bisa menjadi “senjata” ampuh untuk melindungi diri dalam perjalanan:

  1. Masker (selain yang sudah dipakai, kamu bisa membawa masker cadangan)
  2. Hand sanitizer, disinfektan semprot, atau sabun cair
  3. Tisu basah dan kering
  4. Alat makan dan botol minum
  5. Perlengkapan ibadah
  6. Totebag
  7. Suplemen atau multivitamin
  8. Helm jika kamu menggunakan ojek online
Benarkah minum air hangat bisa membunuh virus Corona?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Dalam perjalanan dan ketika berada di tempat kerja, kamu harus menjaga jarak dengan orang lain. Physical distancing terbukti bisa memperlambat penyebaran virus Corona. Dan yang paling penting adalah tidak menyentuh wajah. Mengapa? Karena sangat besar kemungkinan tanganmu menyentuh permukaan benda yang sudah terkontaminasi virus Corona.

 

 

#YUKKpakeYUKK#TetapJagaJarak#BelanjaDariRumahMelaluiAplikasiYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry