Edison Wardhana, Stuntman Demian, Sudah Stabil, tapi Belum Safe

Kondisi terakhir Edison Wardhana
Edison Wardhana (Foto: google)

SCTV Awards 2017 yang dihelat Rabu (29/11) malam lalu menyisahkan duka. Alih-alih menghadirkan ketegangan yang menghibur penonton di studio dan pemirsa di rumah, Demian Aditya dengan aksi Death Drop-nya justru membuat orang-orang dekat Edison Wisnu Wardhana menangis. Dilansir kompas.com, Echon, demikian panggilan Edison, menderita luka yang sangat parah: tulang bagian pinggul kiri sampai ujung jempol kirinya patah, paru-parunya bocor karena terkena patahan tulang rusuk, dan sejumlah saraf di bokongnya cedera parah.

Sebenarnya bukan baru kali ini Edison menjadi stuntman Demian dalam berbagai aksi yang menegangkan. Ia sudah sering melakukannya, termasuk dalam aksi Demian yang sama—yang   ternyata gagal—dalam ajang America’s Got Talent beberapa waktu lalu. Namun, dalam aksi Death Drop kali ini, Echon tidak sempat menyelamatkan diri sebelum peti jatuh. Alhasil, ia mengalami cedera yang sangat parah: bokongnya tertusuk besi, tulang rusuknya patah, paru-parunya bocor, dan pinggul kiri sampai ujung jempol kirinya patah.

Kondisi terakhir Edison Wardhana
Edison menemani Demian salam America’s Got Talent (Foto: Instagram)

Pada malam itu juga, Echon langsung dilarikan ke RS Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat. Komentator Indonesian Basketball League (IBL) itu menjalani perawatan intensif di ruangan Intensive Cardiology Care Unit (ICCU). Salah satunya adalah penanganan terhadap paru-parunya yang bocor.

“Paru-parunya sudah dijahit. Sebagian paru-paru kiri dipotong, tapi masih bisa bernapas normal. Di atas pantat banyak jaringan otot yang rusak,” kata salah seorang teman Edison yang menolak menyebutkan namanya seperti dilansir kompas.com, Kamis (30/11) lalu.  

Setelah sempat tidak sadar, Echon mulai menunjukkan perubahan yang signifikan. Ia mulai sadar. Sudah bisa berkomunikasi sekalipun masih melalui tulisan. Selang ventilator pun sudah dicabut.

Kondisi terakhir Edison Wardhana
Edison dan istrinya (Foto: google)

“Selang ventilator sudah dicabut. Sekarang masih menunggu kondisinya stabil, baru bisa dilakukan tindakan lain Masih menunggu untuk bisa di-CT scan,” kata teman Edison itu Sabtu (2/12) lalu.

Menurut dokter, Echon bisa melewati masa-masa kritis itu karena kuatnya kondisi tubuhnya. Maklum, Echon adalah seorang olahragawan. Ia tercatat sebagai seorang pebasket dan pelatih basket.

“Kondisi Echon sudah lebih baik daripada kemarin. Sudah stabil, tapi belum terlalu safe. Mohon doa dari teman-teman. Dokter bilang, Echon bisa survive melewati masa kritis karena kondisi tubuhnya masih kuat seperti orang berusia 20-an tahun,” katanya.

Kondisi terakhir Edison Wardhana
Aksi Edison di la-antan basket (Foto: Twitter/@ibledison)

Fisik Echon memang kuat. Kabarnya, ayah dari gadis cantik berusia 14 tahun bernama Sachi itu mencabut sendiri besi yang tertancap di bokongnya.

“Konon, itu besi yang menancap di bokongnya dicabut sendiri oleh Echon. Emang gokil dia, ya” katanya.

#YUKKpakeYUKK

Baca juga :

0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry