Dukung Gerakan Pendisiplinan, YUKK Ajak Masyarakat Belanja Online

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah (Foto: Istimewa)

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Masih banyak daerah yang mencatat penambahan jumlah kasus yang signifikan. Hal itu menunjukkan bahwa penyebaran virus Corona masih terjadi.

Berbagai langkah diambil pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona sekaligus mengatasi Covid-19. Memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) adalah salah satunya. Di beberapa daerah, kebijakan ini berhasil menekan penyebaran virus. Namun, di banyak daerah lainnya, penambahan kasus terus terjadi.

Melihat jumlah kasus yang terus bertambah, pemerintah berencana melakukan gerakan pendisiplinan dengan menerjunkan personel TNI-Polri. Gerakan pendisiplinan ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus Corona. Personel TNI-Polri akan ditugaskan untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker hingga menjaga jarak aman.

YUKK ajak masyarakat belanja online
Panglima TNI (Foto: detikcom)

“Pelaksanaan pendisiplinan dilaksanakan secara bertahap. Misalnya, sekarang dilaksanakan di tempat lalu lintas masyarakat di stasiun kereta,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5), seperti dikutip YUKK dari detikcom.

Selanjutnya pendisiplinan juga akan dilaksanakan di tempat-tempat yang mendukung kepentingan masyarakat. Misalnya, apotek. Di situ, masyarakat akan diawasi untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Di sana akan terus kita awasi. Yang kita laksanakan di antaranya adalah pendisiplinan protokol kesehatan,” katanya.

Ilustrasi penanganan pasien pasien Covid-19 (Foto: CNN Indonesia)

Yang harus selalu diperhatikan masyarakat adalah memakai masker. Masyarakat juga didisiplinkan untuk selalu menjaga jarak dan mencuci tangan di mana pun berada.

“Pertama adalah harus seluruh masyarakat kita awasi supaya tetap memakai masker. Masyarakat dalam berkegiatan juga harus menjaga jarak aman. Dan ketiga, kita siapkan tempat mencuci tangan atau ala sanitizer. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, tahap pertama bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

YUKK ajak masyarakat belanja online
YUKK rilis fitur YUKK Online (Foto: Tangkapan Layar)

Rencana pemerintah ini disambut baik dan didukung penuh oleh YUKK. Selama pandemi ini berlangsung, YUKK mengajak para penggunanya untuk melakukan aktivitas di dan dari rumah dan selalu menjaga jarak aman antarsesama. Di antaranya dengan memberikan cashback untuk setiap pembelian pulsa telepon, paket internet, pulsa listrik, dan pembayaran iuran listrik.

YUKK ajak masyarakat belanja online
Verio Store, salah satu toko online yang sufah bergabung dengan YUKK (Foto: Tangkapan Layar)

Sabtu (23/5) lalu, YUKK meluncurkan fitur-fitur baru, yaitu Billing, Pulsa & Paket Data, Game, Utilities, dan YUKK Online (informasi tentang fitur baru ini bisa dilihat di sini). Ini adalah bagian dari upaya YUKK untuk semakin mempermudah aktivitas para pengguna dan mendukung pemerintah dalam program pendisiplinan ini. Dengan hadirnya fitur-fitur baru ini, para pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas secara daring (online) dengan lebih mudah dan cepat.

(Foto: Dok. YUKK)

YUKK Online, misalnya. Para pengguna tidak perlu lagi keluar-masuk tempat perbelanjaan dan tidak perlu lagi berdesak-desakan dengan orang lain. Aktivitas berbelanja bisa dilakukan secara online melalui aplikasi YUKK. Dalam fitur “YUKK Online” ini, para pengguna bisa berbelanja apa saja di berbagai toko online yang sudah bekerja sama dengan YUKK. Mulai dari peralatan memasak hingga peralatan perawatan kesehatan seperti APD (alat pelindung diri) dan hand sanitizer.

 

 

#YUKKpakeYUKK#BelanjaOnlinePakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry