Di Jepang Ada Bar Khusus untuk Orang yang Kesepian

Bar untuk orang kesepian di Jepang
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tidak boleh berdua. Apalagi bertiga dan berlima. Jika kamu ingin masuk ke dalam bar ini, kamu tidak boleh membawa teman atau keluarga. Hanya kamu sendiri.

Mungkin terdengar aneh atau tidak lazim bahwa ada pengumuman seperti itu yang dipampang di depan pintu bar. Namun, pengumuman itu sungguh ada. Dan bar itu pun nyata.

Bar untuk orang kesepian di Jepang
Bar Hitori (Foto: Sora News 24)

Bar itu bernama Hitori. Terletak di Distrik Shinjuku, Tokyo. Distrik itu terkenal sebagai salah satu kawasan terpadat di Tokyo. Ada stasiun kereta tersibuk dengan aktivitas pekerja dan wisatawan yang keluar masuk setiap saat di situ.

Di kawasan ini, gedung-gedung pencakar langit berdiri di mana-mana. Dan bar berdiri di antara blok-blok gedung yang tinggi itu. Jumlahnya tidak sedikit. Hitori, yang dalam bahasa Jepang berarti sendiri, adalah salah satunya.

Bar untuk orang kesepian di Jepang
Shinjuku (Foto: Shutterstock)

“Bar ini terbatas hanya untuk satu orang”. Demikian bunyi pengumuman di depan pintu kayu bar Hitori. Itu berarti bahwa hanya orang yang datang seorang dirilah yang boleh masuk ke bar ini. Tak boleh membawa teman, rekan kerja, apa lagi kekasih.

Menariknya adalah suasana di dalam bar justru sangat berbeda dengan bunyi pengumuman. Dilansir Sora News 24, para pengunjung bisa berkomunikasi satu sama lain. Juga berkomunikasi dengan pelayan bar. Dengan demikian, para pengunjung diharapkan dapat menemukan teman baru tanpa merasa takut atau ragu.

Bar untuk orang kesepian di Jepang
Minuman di bar (Foto: Istimewa)

“Saya ingin Hitori menjadi bar yang menawarkan pelanggan kesempatan yang menyenangkan untuk bertemu orang baru,” kata sang pemilik bar.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry