Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Death Drop

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
Demian Aditya (Foto: google)

Dalam America’s Got Talent beberapa waktu lalu, Demian mempertontonkan aksi Death Drop-nya itu. Namun, aksi itu gagal. Peti yang seharusnya jatuh ke atas panggung justru tersangkut. Para juri dan penonton kaget. Tidak lama kemudian, Demian muncul di belakang para juri. Terlihat jelas Simon Cowell, salah satu juri, begitu kecewa.

Dalam SCTV Awards 2017 yang digelar Rabu (29/11) lalu, kembali Demian mempertontonkan aksi yang sangat membahayakan itu. Dan sama seperti sebelumnya, aksi itu juga gagal. Masalahnya adalah gagalnya aksi itu justru sangat fatal. Edison Wardhana, yang menjadi pengganti Demian dalam peti itu, tidak berhasil menyelamatkan diri sebelum tali putus dan peti jatuh.

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
(Foto: Instagram/@_demianaditya_)

Kondisi lelaki yang akrab disapa Echon itu sangat parah. Tulang bagian pinggul kiri sampai ujung jempol kirinya patah, paru-parunya bocor karena terkena patahan tulang rusuk, dan sejumlah saraf di bokongnya cedera parah. Ia sempat tidak sadar ketika dirawat di ruangan Intensive Cardiology Care Unit (ICCU) di RS Royal Taruma, Jakarta Barat.

Peristiwa itu membuat Demian dan istrinya, Sara Wijayanto, menjadi bulan-bulanan warganet. Akun media sosial pasangan suami-istri ini dibanjiri dengan kritikan dan cacian. Apalagi setelah mereka membaca ungkapan hati putri Echon, Sachi, melalui akun Instagram-nya, @sachianaaa: “Speedy Recovery dad @edison wardhana…be strong, I know you can go through this coz’ you’re the strongest person that I know…I love u.”

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
(Foto: Instagram)

Warganet kecewa karena Demian tidak segera mengambil sikap. Tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Tidak segera meminta maaf kepada keluarga Echon karena kesalahan fatal yang sudah terjadi itu. Dia justru diam.

Belakangan diketahui bahwa keluarga Echon tidak menyalahkan Demian. Mereka menganggap peristiwa itu sebagai sebuah kecelakaan dalam kerja. Hubungan Demian dan keluarga Echon baik-baik saja.

“Kita (pihak Demian) baik-baik saja. Sama keluarga mereka (Edison) juga baik-baik saja. Enggak ada apa-apa,” kata Lutvi, manajer Demian, setelah menjenguk Echon di rumah sakit, beberapa waktu lalu.

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
(Foto: Instagram/@_demianaditya_)

Setelah sempat diam, Demian akhirnya buka suara. Melalui akun Instagram-nya, @_demianaditya_, ia menceritakan seperti apa hubungannya dengan Echon. Ia mengunggah ceritanya itu Minggu (3/12) lalu.

Ia sudah mengenal baik Echon sejak 15 tahun lalu. Di matanya, Echon lebih dari sekadar seorang stuntman atau manajer. Echon adalah sahabat baiknya. Bahkan sudah dianggapnya sebagai kakaknya.

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
(Foto: google)

Sehari kemudian, Senin (4/12), ia memberikan klarifikasi secara resmi di depan media. Ia ditemani kakak dari Echon dan Ayu Dyah Utami, istri Echon.

“Pertama, saya ingin menjelaskan kenapa saya baru hari ini memberikan keterangan dan pernyataan pada saat acara kemarin. Alasannya kenapa karena saya dari kemarin, pada saat selesai kejadian pun, saya langsung fokus ke kesehatan Echon. Dari pihak keluarga pun tahu. Selesai kejadian, saya langsung ke rumah sakit mengurus Echon. Bertemu dengan Nanda,” ungkapnya seperti dilansir liputan6.com.

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
Demian sedang memberikan klarifikasi (Foto: Instagram/@_demianaditya_)

Ia tidak segera memberikan pernyataan pada Rabu (29/11) malam itu karena ia sangat shock. Ia benar-benar panik. Ia tidak menyangka bahwa aksinya bakal berakhir setragis itu.

“Kenapa enggak langsung bikin statement dari socmed atau akun mana pun? Alasannya sama seperti keluarga, kita semua masih shock. Masih panik. Semua panik. Saya punya rasa shock yang sama (dengan keluarga Echon),” katanya.

Demian Aditya: Saya Bertanggung Jawab Penuh Atas Musibah Ini
(Foto: liputan6.com)

Ia sadar bahwa tragedi itu adalah kesalahannya. Oleh karena itulah, ia menegaskan bahwa ia bertanggung jawab penuh atas musibah yang terjadi.

“Saya pribadi, atas kejadian ini semua, saya bilang ke pihak keluarga, saya bertanggung jawab penuh atas musibah ini semua. Karena bagaimana pun juga ini acara adalah saya yang mau bikin. Ini adalah acara ilusi yang saya buat bareng-bareng dengan Echon. Jadi, saya bertanggung jawab soal ilusi death drop ini,” tegasnya.

#YUKKpakeYUKK

Baca juga :

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry