Demi Menolong Anak-Anak, Keanu Reeves Tawarkan Kencan Daring

Keanu Reeves kencan online demi tolong anak-anak
Keanu Reeves (Foto: parade.com)

Salah satu aktor besar dari Hollywood yang menjadi buah bibir karena aksi sekaligus kebaikan hatinya adalah Keanu Reeves. Tidak percaya? Cobalah ketik klausa ini: kebaikan hati Keanu Reeves. Google akan menampilkan hasil pencarianmu dari berbagai media. Mulai dari media kecil dan hampir tidak pernah didengar namanya hingga media besar yang menjadi rujukan orang dalam mencari informasi.

“Setiap hal baik yang pernah Anda dengar tentang dia adalah 110% benar,” kata Jeremy Fry, salah seorang pemeran pengganti dalam film yang dibintangi Keanu, John Wick, seperti yang dikutipp dari metro.co.uk.

Keanu Reeves kencan online demi tolong anak-anak
(Foto: Bustle)

Dia pernah membeli motor Harley untuk para kru film The Matrix. Pernah memperbaiki mobil Octavia Spencer—yang ketika itu adalah aktris baru di Hollywood—yang mogok di tengah jalan. Menyumbangkan sebagian besar penghasilannya kepada rumah sakit yang merawat anak-anak yang menderita kanker (ketika menyumbangkan uangnya, dia hanya menulis “NN” pada kolom nama supaya orang tidak tahu). Dan pernah mengantar seorang perempuan ke rumahnya dengan jarak sejauh 80 km karena mobil perempuan itu mogok di tengah jalan.

Masih ada banyak cerita menyentuh tentang aktor kelahiran Beirut, Lebanon, 2 September 1964, ini. Teranyar adalah keterlibatannya dalam lelang dalam jaringan (online) Camp Rainbow Gold, sebuah badan amal kanker anak-anak di Idaho, Amerika Serikat.  Dalam lelang ini, Keanu akan berbincang-bincang, bahkan sambil berbagi segelas anggur, secara virtual selama 15 menit melalui Zoomkepada penawar tertinggi.

Keanu Reeves kencan online demi tolong anak-anak
(Foto: AP)

Kencan daring ini adalah satu dari sejumlah dukungan Keanu terhadap anak-anak penderita kanker. Selama ini, ia kerap menyumbangkan uang dan waktunya kepada badan amal untuk menghormati saudarinya, Kim Reeves, yang berjuang melawan leukemia. Dan dia sendiri sesungguhnya memiliki yayasan yang sudah berjalan selama beberapa tahun untuk membantu rumah sakit anak dan penelitian kanker.

Selain Keanu, ada beberapa aktor dan aktris juga yang terlibat dalam lelang daring ini. Salah satunya adalah Ally Brooke Fifth Harmony. Dia menawarkan kencan selama 15 menit. Dan Rob Paulsen menampilkan kemampuannya menjadi Jimmy Neutron.

Keanu Reeves kencan online demi tolong anak-anak
(Foto: AP)

Lelang onlineini dimulai pada 15 Juni pukul 12 malam waktu Amerika Serikat dan akan ditutup pada 22 Juni. Elizabeth Lizberg, Direktur Eksekutif Camp Rainbow Gold, mengatakan bahwa tawaran kencan daring ini adalah upaya mereka untuk menggalang dana. Sebelumnya, acara mereka tertunda lantaran wabah Covid-19.

“Kami menyadari bukan satu-satunya yang akan menggalang dana lewat lelang online. Kami juga menyadari setelah berbulan-bulan di rumah, orang mendambakan koneksi dan pengalaman yang aman, tapi memuaskan,” kata Lizberg seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry