Cuppa Coffee: Kini, Ngopi Menjadi Lebih Berkelas

Cuppa Coffee: Kini, Ngopi Menjadi Lebih Berkelas
Cuppa Coffee di Karawaci (Foto: Open Rice Indonesia)

Hari menjelang petang. Ruas jalan di depan gedung-gedung perkantoran itu sudah penuh dengan kendaraan. Ada mobil jenis SUV, ada motor, ada truk, dan ada pikap. Seperti itu saban hari. Khususnya pada jam-jam orang masuk dan keluar dari kantor.

Lelaki itu turun dari taksi sambil menjinjing sebuah tas hitam. Lalu berjalan menyusuri trotoar dan berhenti di sebuah gerai kopi berkonsep modern. Seperti begitu dia saban hari. Menikmati secangkir kopi sambil membaca buku.

Lelaki itu adalah gambaran nyata dari generasi baru yang berubah pola dan gaya hidupnya. Generasi yang merasa bahwa minum kopi adalah sebuah “ritual” yang mesti diperlakukan dengan sangat khusus. Minum kopi bukan lagi menjadi hal yang “biasa-biasa” saja. Justru sebaliknya, minum kopi adalah sebuah acara yang istimewa.

Cuppa Coffee: Kini, Ngopi Menjadi Lebih Berkelas
Cuppa Coffee menyajikan banyak jenis kopi (Foto: qraved.com)

Hadirnya begitu banyak gerai kopi berkonsep modern dan high-standard adalah bukti bahwa memang acara minum kopi itu sudah “naik kelas”. Naik kelas karena banyak hal. Mulai dari jenis kopi yang digunakan, cara peracikannya, cara penyajiannya, hingga tempat di mana kopi itu dinikmati. Semuanya sengaja dibuat berbeda agar momen minum kopi menjadi lebih istimewa.

Baca juga : Minum Kopi Secara Rutin Bisa Memperpanjang Usia, Lho

Cuppa Coffee adalah satu dari banyak gerai kopi dengan konsep baru seperti itu. Anak perusahaan dari Dwiputra Group ini hadir dengan beragam jenis kopi yang diracik dengan cara yang lebih modern. Ada Cuppa Americano, Wake-me-up Espresso, Coffee Lovers Buzz, dan lainnya. Untuk yang suka minuman dingin, Cuppa Coffee punya beberapa menu yang bisa dinikmati, antara lain, Cuppa Heaven, Chocolate Overdose, Cookie Monster, Vanilla Banana Buzz, dan Frosticcinos.

Cuppa Coffee: Kini, Ngopi Menjadi Lebih Berkelas
Tidak hanya kopi, Cuppa Coffee juga menyajikan menu lain. Salah satunya salah sandwich (Foto: qraved.com)

Bagaimana jika ternyata kamu lebih suka kopi tradisional? Kamu tidak perlu khawatir. Bisnis waralaba yang sudah dimulai sejak tahun 2008 lalu ini menyediakan aneka kopi tradisional. Ada kopi Aceh, kopi Medan, kopi tubruk, kopi tetes, dan lainnya.

Yang menarik, dan bahkan yang menjadi kelebihannya, adalah Cuppa Coffee tidak hanya menyajikan kopi. Di samping aneka menu kopi yang menggoda itu, ada juga menu lain seperti sloppy cheese, drummies crunchies, spicy chicken wing, chicken cordon bleu, dan lainnya. Ada juga sandwich, lasagna, spaghetti, dan roti bakar. Menu yang disebut terakhir itu punya beberapa varian seperti French Toast Nutella, French Toast Apple Strudel, Blueberry, dan Roti Bakar Wafer Nutella.

Cuppa Coffee: Kini, Ngopi Menjadi Lebih Berkelas
Spaghetti (Foto: Open Rice Indonesia)

Kalau gerai kopi yang lain hanya menghidangkan kopi dan camilan, Cuppa Coffee justru menyajikan “makanan berat” seperti makanan khas Indonesia selain aneka makanan ringan yang sudah disebut di atas. Ada nasi iga penyet, nasi iga bakar, nasi rawon, nasi soto ayam, dan lainnya. Mi dengan berbagai topping yang istimewa pun ada di sini. Dengan demikian, pengunjung punya banyak pilihan menu yang bisa dinikmati.

Variatifnya menu dan kualitas kopi yang digunakan membuat Cuppa Coffee menjadi favorit para pencinta kopi. Berkembangnya gerai ini menjadi buktinya. Hingga saat ini, Cuppa Coffee sudah punya 100 cabangdan tersebar di seluruh Indonesia. Di Jakarta, gerai ini ada di beberapa tempat strategis seperti di Plaza Abda, ITC Permata Hijau, Poins Square, dan Kalibata Plaza di Jakarta Selatan, Jatinegara X-Tainment dan Cibubur Junction di Jakarta Timur, dan Gedung Menara Mulia dan Sampoerna Strategic di Jakarta Pusat.

Baca juga : Seperti Apa Tradisi Minum Kopi di Berbagai Belahan Dunia?

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry