Corona Bikin Perempuan Ini Kehilangan 3 Jari Tangannya

News | 13 February 2021
Corona Bikin Perempuan Ini Kehilangan 3 Jari Tangannya
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Infeksi virus Corona menyebabkan kerusakan banyak organ tubuh. Tahun lalu, beberapa orang dilaporkan kehilangan jari tangan karena Covid-19. Para ahli menduga bahwa hal itu terjadi karena virus Corona merusak pembuluh darah di jari.

Baru-baru ini, seorang perempuan Italia berusia 86 tahun mengalami hal yang sama. Dikutip YUKK dari Daily Mail, tiga jari tangannya harus dipotong karena gangren. Gangren adalah sebuah kondisi yang terjadi ketika sebagian jaringan tubuh mati karena terhambatnya pasokan darah sebagai akibat dari infeksi yang parah.

Corona Bikin Perempuan Ini Kehilangan 3 Jari Tangannya
Jari menghitam (Foto: Daily Mail)

Dalam beberapa kasus Covid-19, menurut para ahli, kerusakan pembuluh darah memang dapat terjadi. Infeksi virus Corona menyebabkan pembekuan darah, sehingga aliran darah terhambat. Pada perempuan yang tidak disebutkan namanya itu, pembekuan darah menyebabkan tiga jari tangannya menghitam.

Sebelumnya, seorang lelaki berusia 54 tahun dari California, Amerika Serikat, kehilangan dua jari tangannya karena Covid-19. Demikian juga dengan seorang lelaki di Wales, Inggris. Ayah dari dua orang anak itu juga menjalani amputasi jempol dan setengah jari telunjuknya setelah terinfeksi virus Corona. Dia harus dirawat selama 61 hari di rumah sakit dan menggunakan ventilator untuk membantunya bernapas.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry