Cegah Otak Jadi Mandek? Main Game Lewat Aplikasi YUKK Saja!

Main game di aplikasi YUKK
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Banyak orang stres menghadapi pandemi ini. Tidak sedikit yang depresi karena tidak bisa berbuat apa-apa setelah pemerintah mengeluarkan larangan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Ada yang bahkan sampai bunuh diri karena tidak kuat menghadapi serangan Corona.

Daniela Trezzi adalah salah satunya. Perawat dari Italia itu memutuskan untuk bunuh diri setelah dinyatakan positif Covid-19. Hesse Thomas Schaefer, Menteri Keuangan Jerman, juga melakukan yang sama karena tidak tahu harus melakukan apa untuk membangkitkan ekonomi Jerman yang hancur karena Corona. Dan di Inggris, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Emily Owen bunuh diri. Dia tertekan selama menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Stres, depresi, dan bunuh diri adalah tanda bahwa pikiran tidak lagi segar dalam masa pandemi ini. Pikiran jadi mandek karena pembatasan dan pelarangan. Sepanjang hari di rumah dan tidak bisa pergi ke mana-mana membuat banyak orang tidak bisa lagi kreatif. Bahkan tidak bisa berpikir secara jernih.

Orang yang bekerja dan belajar dari rumah mungkin tidak mengalami hal ini. Lalu bagaimana dengan orang lain? Apa yang harus dilakukan agar otak tetap segar dan encer selama PSBB (pembatasan sosial berskala besar) diberlakukan?

Main game di aplikasi YUKK
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Dikutip YUKK dari Life Hack, ada 4 aktivitas sederhana yang bisa membuat otak tetap encer. Jika dilakukan setiap hari, aktivitas ini merangsang otak untuk selalu aktif. Keempat aktivitas itu adalah bermain game, bermain musik, membaca buku, dan berolahraga.

Main game berada pada urutan pertama karena, menurut hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Leiden, main game bisa mengembangkan working memory. Working memory adalah sebuah sistem di otak yang bertugas untuk menyimpan dan memproses informasi, baik informasi baru maupun informasi lama. Hasil penelitian dari Charite pada 2013 lalu pun menunjukkan sisi positif dari main game. Main game disebut bisa memperbaiki performa navigasi ruang, perencanaan strategis, dan performa motorik. Jika dilakukan selama 30 menit sehari, aktivitas sederhana ini bisa meningkatkan gray matter di otak yang menjadi pusat saraf.

(Foto: tangkapan layar)

Di mana kamu bisa main game dalam jaringan (online)? Di aplikasi YUKK saja. Sabtu (23/5) lalu, YUKK merilis beberapa fitur barunya, yaitu Billing, Pulsa & Paket Data, Utilities, Game, dan YUKK Online.

Dalam fitur “Game” ini, YUKK menghadirkan banyak game unggulan. Beberapa game yang bisa disebut, antara lain, PUBG, Mobile Legends, Ragnarok Mobile: Eternal Love, Speed Drifters, Garena, Steam, Auto Chess, dan Dragon Nest. Permainan unggulan lain akan segera ditambahkan dalam fitur ini untuk memberikan pengalaman baru dalam memainkan game seru.

Main game di aplikasi YUKK
(Grafis: YUKK)

Kabar gembiranya adalah kamu bisa membeli voucheruntuk bermain game ini menggunakan YUKK Point. Itu berarti bahwa kamu lebih hemat dalam menggunakan YUKK Cash-mu. Menarik, bukan? Segera download aplikasi YUKK melalui Google Play Store atau Apps Store. Lakukan registrasi dan tingkatkan jumlah saldomu (cara top up saldo lihat di sini). Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan voucher menarik!

 

 

#YUKKpakeYUKK#MainGameOnlineLewatYUKKSaja

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry