Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Kamu mungkin sering mengalami hal ini: ingin beli sesuatu, tapi tidak ada uang. Sementara itu, ada orang yang dengan sangat mudah membeli apa yang mereka inginkan. Bahkan yang harganya sangat mahal. Lalu kamu menghibur dirimu dengan berkata, “Ya, saya memang bukan orang kaya.” Atau mungkin kamu berharap bisa menang undian supaya bisa membeli apa yang kamu inginkan seperti yang dilakukan orang kaya itu.

Menghibur diri memang tidak salah. Demikian juga berharap seperti itu. Namun, kamu harus catat ini: orang yang sukses tidak menggantungkan harapan pada nasib seperti menang lotre untuk membuat mereka kaya. Begitulah yang ditulis Thomas Corley dalam bukunya yang berjudul Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals.

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Lalu apa yang mereka lakukan? Mereka berusaha. Mereka berjuang. Mereka memanfaatkan setiap kesempatan dan peluang yang ada. Mereka tidak puas hanya dengan satu sumber pendapatan.

Sekitar 65% orang kaya, demikian paparan Thomas Corley dalam karyanya yang lain yang berjudul Change Your Habits, Change Your Life, memiliki setidaknya 3 aliran pendapatan sebelum menghasilkan pendapatan bernilai jutaan dolar pertama mereka. Cara orang kaya ini bisa kamu ikuti. Berikut ini ada beberapa sumber peghasilan tambahan yang bisa kamu dapatkan:

Menjadi broker properti atau kendaraan bermotor

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa menjadi broker properti atau kendaraan bermotor. Tugasmu adalah menghubungkan penjual dan pembeli. Setiap kali ada transaksi yang berhasil, kamu akan mendapatkan komisi.

Untuk menjadi seorang broker, kamu harus pandai ngomong dan luwes ketika melakukan pendekatan kepada orang lain. Lebih baik lagi jika kamu punya koneksi yang luas. Lantaran pekerjaan ini tidak terlalu menyita waktu, kamu bisa melakukannya pada sela-sela kesibukanmu atau setelah selesai jam kantor.

Freelance

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi tenaga freelance. Ada banyak situs penyedia pekerjaan untuk freelance yang bisa kamu kunjungi seperti freelancer, sribulancer.com, projects.co.id, fiverr.com, dan lain-lain. Di situ, kamu bisa menemukan berbagai job dari berbagai bidang. Misalnya, job di bidang desain grafis, web development, copywriting, penerjemah, dan lain sebagainya.

Investasi

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Mengapa ada orang bisa punya banyak uang? Bisa jadi karena dia berinvestasi. Ramit Sethi, seorang pakar keuangan, menulis begini dalam bukunya berjudul I Will Teach You to Be Rich:

“Rata-rata jutawan berinvestasi 20% dari pendapatan rumah tangga mereka setiap tahun. Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun, tetapi dengan seberapa banyak yang mereka telah tabung dan investasikan dari waktu ke waktu.”

Kamu bisa mengikuti cara mereka. Saat ini, tidak lagi sulit untuk berinvestasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih: emas, trading forex, trading saham, reksa dana, obligasi, crypto currency, dan lain-lain. Tambahan lagi, semakin banyak platform investasi daring yang mengakomodir berbagai jenis investasi itu. Dengan demikian, kamu bisa melakukan berbagai investasi itu melalui telepon pintar.

Isi survei online

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Ilustrasi (Foto: Crello)

Sudah banyak orang melirik pekerjaan sampingan ini. Mereka mengikuti survei yang dilakukan dalam jaringan oleh perusahaan tertentu yang ingin mengetahui opini masyarakat tentang produk terbaru atau topik tertentu. Dan survei ini berbayar. Kamu bisa mencoba cara ini. Atas setiap survei yang dilakukan, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja, uang tunai, pulsa, dan lainnya.

Cuan bersama YUKK

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan
(Grafis: YUKK)

Kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Ikuti program #CuanBarengYUKK. Pada setiap bulan, YUKK memang punya beberapa program bagi-bagi hadiah kepada para pengguna aplikasi YUKK. Kali ini, YUKK membagikan saldo YUKK Cash hingga ratusan ribu rupiah. Caranya sangat mudah:

  • Unggah bukti setiap transaksi kamu melalui YUKK dalam Instastorydan tag akun Instagram @yukk_id,
  • Instastory wajib di-highlight di “bio” akunmu, agar bisa dicek oleh admin YUKK,
  • Semakin banyak bukti transaksi kamu unggah dan tag, maka semakin besar peluangmu untuk mendapatkan hadiahnya,
  • Jika sudah melakukan langkah nomor 1—3, tuliskan “YUKK ID”-mu di bawah kolom komentar unggahan program ini.

Periode bagi-bagi hadiah ini berlangsung selama 10 hari, yaitu 18—27 September. Jadi, bukti-bukti transaksi yang kamu unggah harus sesuai dengan periode ini. Di luar dari periode ini tidak dianggap sebagai peserta #CuanBarengYUKK. Akan dipilih 4 orang pemenang. Pemenang akan diumumkan pada 28 September melalui Instastory @yukk_id.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry