Cantiknya Gaun Penelope Cruz yang Dijahit Selama 280 Jam

Gaun Penelope Cruz dijahit 280 jam
Penelope Cruz (Foto: Shutterstock)

Emmy Awards 2018 sudah digelar Senin (17/8) lalu di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Itu adalah sebuah ajang pemberian penghargaan kepada insan pertelevisian di Negeri Paman Sam. Acara itu dipandu oleh Michael Che dan Colin Jost.

Begitu banyak aktor dan aktris yang hadir dalam acara ini. Salah satunya adalah Penelope Cruz. Bintang film Vicky Cristina Barcelona tampil anggun dengan sebuah gaun rumbai berbahan sutra tulle. Ia tak ubahnya seorang Cinderella modern.

Gaun Penelope Cruz dijahit 280 jam
(Foto: Shutterstock)

Gaun dari Chanel koleksi haute couture ini menarik perhatian para wartawan dan undangan lainnya karena gaun ini benar-benar unik. Dilansir Harper’s Bazaar, gaun itu penuh dengan aksen. Bayangkan, ada 8.000 aksen yang melekat pada gaun itu. Mulai dari manik-manik beraneka warna hingga untaian bulu-bulu halus dan lembut.

Tidak mudah untuk membuat gaun itu. Cukup lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat gaun itu. Untuk memasang aksen-aksen itu dibutuhkan waktu selama 280 jam. Mengapa selama itu? Karena dibuat secara manual, yaitu dijahit dengan tangan. Tanpa bantuan mesin sedikit pun.

Gaun Penelope Cruz dijahit 280 jam
(Foto: Getty Images)

Gaun ini dirancang secara khusus. Sebelumnya gaun ini telah ditampilkan dalam peragaan busana Chanel Haute Couture edisi Spring 2017. Versi aslinya dibuat dengan bahan dan rumbai yang sama, tapi dengan potongan yang berbeda.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry