Bos Facebook Gelontorkan Rp400 M untuk Mencari Vaksin Covid-19

Bos Facebook Gelontorkan Rp400 M untuk Mencari Vaksin Covid-19
Mark Zuckerberg (Foto: Istimewa)

Semakin banyak pengusaha dan orang kaya di dunia yang ambil bagian dalam usaha mengalahkan virus Corona. Kali ini ada Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. Keduanya membantu Bill Gates dalam gerakan mencari vaksin untuk menyembuhkan para pasien Covid-19.

Dana yang digelontorkan pasangan ini tidaklah kecil. Sebesar US$25 juta atau setara dengan Rp400 miliar. Keduanya mengumumkan inisiatif ini melalui yayasan The Chan-Zuckerberg Initiative.

“Saya dan Priscilla berkomitmen US$25 juta untuk mengakselerasi pengembangan perawatan Covid-19. Kami bermitra dengan Gates Foundation dan lainnya untuk secara cepat mengevaluasi obat existingyang paling menjanjikan untuk melihat mana paling efektif mencegah dan merawat penderita Corona,” tulis Zuckerberg.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tujuan dari proyek ini adalah mencari obat yang tepat untuk melawan virus Corona. Obat ini akan didistribusikan dalam skala besar.Jika semuanya berjalan lancar, prediksi Bill Gates, vaksin virus Corona ini baru akan tersedia dalam waktu 12—18 bulan jika proses berjalan lancar.

“Pada dasarnya, Anda bisa menggunakan semua obat yang telah di-screeningdan dianggap aman dan mengujinya apakah obat ini memiliki dampak positif untuk melawan virus Corona, mengurangi gejalanya, dan mengurangi kerusakannya,” kata Zuckerberg seperti dilansir CBS News.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry