Bocah China Kehilangan Jari dan Mata karena Ponsel Meledak di Tangan

Bocah China Kehilangan Jari dan Mata karena Ponsel Meledak di Tangan
Meng sedang diobati dan dirawat di rumah sakit (Foto: worldofbuzz.com)

Dalam beberapa tahun terakhir ini, terjadi banyak kasus ponsel meledak. Ada yang meledak di dalam saku baju, ada yang meledak di atas bantal, dan ada yang meledak di tangan. Faktor penyebabnya pun bermacam-macam. Namun, yang sering terjadi adalah ponsel meledak ketika sedang dicas.

Beberapa waktu yang lalu, kasus ponsel yang meledak ini kembali terjadi. Kali ini di China. Dan yang menjadi korbannya adalah seorang anak berusia 12 tahun dari Du’an Yao, Hechi, Provinsi Guangxi.

Bocah China Kehilangan Jari dan Mata karena Ponsel Meledak di Tangan
(Foto: google)

Seperti dilansir worldofbuz.com dari Oriental Daily, peristiwa itu terjadi pada akhir Januari lalu. Tepatnya pada 31 Januari. Ketika itu, Mong meletakkan telepon genggam yang sedang dicas itu di kamarnya. Tidak lama kemudian, Meng Jisu, putranya, masuk ke dalam kamar dan mengaktifkan ponsel Huang Tang VT-V59 itu. Pada saat itulah ponsel buatan China itu meledak.

Bunyi ledakan itu begitu keras sehingga bisa didengar oleh kakak Meng yang sedang berada di kamar yang lain. Ketika membuka pintu, dia melihat adiknya sudah tergeletak di atas lantai. Wajahnya berlumuran darah karena serpihan ponsel itu menghantam mata sebelah kanannya. Jari telunjuknya pun putus.

Bocah China Kehilangan Jari dan Mata karena Ponsel Meledak di Tangan
(Foto: dailymail.co.uk)

Meng langsung dilarikan ke People’s Hospital, rumah sakit setempat. Tim dokter membutuhkan waktu 5 jam untuk melakukan operasi, baik pada matanya maupun pada tangannya. Tim dokter sempat mengalami kesulitan karena jari telunjuk yang putus itu tidak ikut dibawa ketika bocah itu dilarikan ke rumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan, Meng masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat. Akibat ledakan ponsel yang sudah 2 tahun digunakan itu, mata kanannya terancam buta. Jari telunjuknya tidak bisa disambung lagi.

Baca juga : Anakmu Sudah Kecanduan Gawai? Atasi dengan Cara Ini!

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
1
wow
1
sad
0
angry