Berapa Lama Sebaiknya Kamu Tidur?

Berapa Lama Sebaiknya Kamu Tidur?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tidur itu penting. Semua orang disarankan untuk tidur minimal 8 jam setiap malam. Tidur yang maksimal akan membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Kalau orang dewasa disarankan untuk tidur minimal 8 jam setiap malam, lalu berapa jam sebaiknya seorang remaja tidur setiap malam? Berapa jam seharusnya seorang anak usia sekolah dasar tidur? Dan berapa jam juga seharusnya seorang bayi tidur?

Berapa Lama Sebaiknya Kamu Tidur?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

National Sleep Foundation memberikan rekomendasi tidur berdasarkan usia. Berikut 9 kelompok usia dengan rekomendasi lama waktu tidur:

  • Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam per hari
  • Bayi (4-11 bulan): 12 – 15 jam per hari
  • Balita (1-2 tahun): 11-14 jam per hari
  • Anak prasekolah (3-5 tahun): 10-13 jam per hari
  • Anak usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam per hari
  • Remaja (14-17 tahun): 8-10 jam per hari
  • Orang dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam per hari
  • Dewasa (26-64 tahun): 7-9 jam per hari
  • Orang dewasa yang lebih tua (di atas 65 tahun): 7-8 jam per hari
Berapa Lama Sebaiknya Kamu Tidur?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Rekomendasi lama waktu tidur ini menjadi pedoman umum untuk mengetahui berapa banyak waktu tidur yang dibutuhkan anak-anak dan orang dewasa. Dengan pedoman ini, orang tua diharapkan bisa menyediakan waktu tidur yang lebih lama untuk anak-anak mereka. Waktu tidur yang ideal akan membuat daya tahan tubuh anak menjadi lebih baik.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry