Berapa Lama Gejala Covid-19 Bisa Bertahan?

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Para ilmuwan sedang berjibaku melawan virus Corona. Penelitian demi penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana virus berkembang dan bagaimana mengakhirinya. Sebuah usaha yang bisa berlangsung dalam waktu yang lama karena virus ini, seperti yang dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu, mungkin baru bisa dikendalikan pada 5 tahun mendatang.

Baru-baru ini, sekelompok ilmuwan dari King’s College London melakukan penelitian pada sejumlah pasien. Mereka ingin tahu bagaimana efek Covid-19. Dari penelitian itu, mereka mengklaim bahwa 1 dari 10 pasien bisa mengalami gejala Covid-19 selama 1 bulan atau lebih.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ini tentu mengherankan para ilmuwan karena, pada umumnya, waktu pemulihan kasus Covid-19 yang ringan hanya berlangsung sekitar 2 minggu. Yang kemudian mengkhawatirkan mereka adalah bahwa otoritas masih belum menaruh perhatian besar pada efek jangka panjang dari penyakit ini.

“Pemerintah memberitahu masyarakat bahwa ini (Covid-19) seperti flu dan hanya memeriksa beberapa gejala. Namun, ini sama sekali tidak seperti flu. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa gejala penyakit ini masih dirasakannya selama lebih dari tiga bulan,” kata Profesor Tim Spector dari King’s College seperti dikutip YUKK dari Daily Star.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Covid-19 ini digambarkannya sebagai salah satu penyakit yang paling aneh yang pernah ia temui. Ia khawatir karena efek jangka panjang dari gejala penyakit ini bisa berlangsung lama dan luput dari perhatian pemerintah.

“Biasanya, jika Anda sakit karena virus, dalam beberapa hari Anda akan membaik. Namun, penyakit ini berbeda. Itu bisa kembali menyerang tubuh Anda bahkan dengan gejala yang berbeda dari sebelumnya setelah terinfeksi,” kata Paul Garner, seorang profesor penyakit menular di Liverpool School of Tropical Medicine.

 

 

#YUKKpakeYUKK#BelanjaOnlinePakeYUKKSaja

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry