Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori untuk Mempercantik Penampilan

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Memilih aksesori itu gampang-gampang susah. Gampang karena apa pun bisa menjadi pemanis penampilanmu. Misalnya, jam tangan, karet rambut, bando, scarf, anting, cincin, kacamata, dan lainnya.

Apa susahnya? Banyak. Jika kamu salah pilih jenis aksesori, penampilanmu akan “hancur”. Jika kamu tidak tahu bagaimana memadukannya dengan pakaianmu, aksesori bisa membuat penampilanmu menjadi “aneh” di mata orang lain.

Tidak hanya jenis, warna aksesori pun harus diperhatikan. Jika kamu salah memilih warna aksesori, penampilanmu menjadi tidak menarik. Entah kamu dilihat “biasa-biasa” saja, entah juga kamu dianggap tampil “berlebihan”.

Lalu bagaimana memilih aksesori yang tepat? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantumu:

Sesuai dengan karakter

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ini poin penting. Jangan sembarangan memilih aksesori. Sama seperti pakaian, aksesori puh harus disesuaikan dengan karakter. Misalnya, kamu adalah orang yang suka tampil sederhana dan tidak nyaman dengan warna yang mencolok. Aksesori yang cocok untukmu adalah aksesori berwarna perak atau nude.

Sesuaikan dengan tema penampilanmu

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Apa tema penampilanmu hari ini? Jika kamu tampil dengan tema kasual, misalnya, maka aksesori yang kamu pilih pun harus sesuai dengan tema itu. Tidak tepat jika kamu memakai anting panjang dengan desain yang mewah. Penampilanmu akan “jomplang”.

Harus “harmonis”

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: blibli.com)

Poin ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya, yaitu tema penampilan. Aksesori yang kamu pilih harus bisa “harmonis” dengan busana atau pakaian yang kamu kenakan. Begitu pun sebaliknya. Misalnya, kamu memilih aksesori etnik. Supaya penampilanmu terlihat “harmonis”, busana yang kamu kenakan harus berwarna atau bermotif netral.

Perhatikan ukuran

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ukuran aksesori harus diperhatikan. Mengapa? Karena cantik atau tidaknya penampilanmu kamu pada sebuah momen atau kesempatan sangat tergantung pada aksesori yang kamu pilih. Misalnya, kamu termasuk orang yang berbadan gemuk. Hindari kalung yang tebal atau yang berdesain menumpuk. Kalung yang tepat untukmu adalah kalung yang menjuntai. Jika kamu ingin membawa tas, maka hindari tas yang kecil. Tas yang kecil akan membuat penampilanmu menjadi “berat sebelah”.

Sesuaikan dengan acara atau kegiatan

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jika kamu ingin menghadiri acara resepsi pernikahan yang digelar pada malam hari, maka aksesori yang tepat adalah anting besar dengan desain yang elegan. Anting seperti itu akan senada dengan gaun malam yang cantik. Namun, jika kamu hanya ingin hang out dengan teman-temanmu, anting mewah dan gelang yang besar ukurannya bukanlah aksesori yang tepat. Justru yang demikian membuat kamu terlihat “berlebihan”.

Jika kamu sedang mencari jam tangan elegan untuk memperindah penampilanmu, ada sebuah kabar gembira untukmu. Saat ini, YUKK dan Verio Store sedang menggelar promosi yang menarik. Jam tangan elegan dari Guess dan GC dihadirkan dengan potongan harga khusus.

Begini Cara Cerdas Memilih Aksesori
Promo YUKK (Grafis: YUKK)

Tidak hanya potongan harga, tapi juga ada cashback 15% untuk pembelian dengan YUKK Cash. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin. Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk berbelanja atau melakukan transaksi lain melalui aplikasi YUKK. Misalnya, membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran, dan lainnya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry