Bayangkan! Perempuan Ini Sudah Bisa Hamil Sejak Balita

Bayangkan! Perempuan Ini Sudah Bisa Hamil Sejak Balita
(Foto: tangkapan layar)

Pada umumnya, anak perempuan mengalami menstruasi untuk pertama kalinya pada usia 10—15 tahun. Kebanyakan pada usia 12 tahun. Namun, ada juga yang mengalaminya sebelum berusia 10 tahun. Pubertas dini ini, dalam dunia medis, disebut dengan pubertas prekoks.

Apakah ada anak yang haid pada usia balita? Ternyata ada. Dikutip YUKK dari Independent, seorang anak berusia 4 tahun asal New South Wales, Australia, mengalami menstruasi pada usia 4 tahun sebagai akibat dari penyakit Addison. Balita itu bernama Emily Dover.

Jika Emily Dover sudah haid pada usia 4 tahun, Liza Louise lebih “ekstrem” lagi. Perempuan yang saat ini berusia 23 tahun itu, seperti dikutip YUKK dari Mirror, mengaku sudah haid sejak berusia 18 bulan. Itu berarti bahwa dia bisa hamil sejak masih bayi.

“Secara fisik, aku terbentuk lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Ketika duduk di bangku sekolah dasar, aku menyadari bahwa aku berbeda dari yang lain,” ungkapnya.

Bayangkan! Perempuan Ini Sudah Bisa Hamil Sejak Balita
Liza Louise (Foto: North News & Pictures Ltd)

Sejak haid pertama itu, Liza menjadi anak yang berbeda. Orang tuanya makin khawatir ketika pada usia 11 tahun, payudaranya bertumbuh. Perubahan fisik itu membuatnya sulit untuk bergaul dengan teman-temannya.

“Itu juga terlihat sangat jelas bagi orang lain dan orang tuaku karena ukuran dadaku. Itu menjadi penghalangku untuk bergaul,” katanya.

Dia mengungkapkan kisahnya ini melalui TikTok. Di situ, dia mengunggah fotonya ketika masih bayi dengan keterangan “Saya haid pada usia 18 bulan. Jadi, Anda mengatakan…Dia bisa melahirkan dan merawat anak?”.Video singkat itu dengan cepat menarik perhatian para pengguna TikTok lainnya.  sudah ditonton 5,4 juta kali.

Bayangkan! Perempuan Ini Sudah Bisa Hamil Sejak Balita
Liza ketika masih bayi (Foto: North News & Pictures Ltd)

Dia mengunggah video itu sebagai bentuk protes kepada Mahkamah Agung Amerika Serikat yang membatalkan Roe v Wade, hak konstitusional untuk melakukan aborsi.

“Situasiku adalah skenario yang sempurna untuk mengedukasi orang lain. Aku senang bisa memberi tahu orang-orang tentang kemungkinan yang bisa terjadi,” katanya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry