Angelina Jolie Sumbang Rp16 Miliar untuk Anak Kelaparan Saat Wabah Corona

Angelina Jolie sumbang uang Rp16 Miliar untuk bantu anak-anak selama wabah Corona
Angelina Jolie (Foto: Istimewa)

Semakin banyak pesohor Hollywood yang bergerak untuk membantu para pasien dan tenaga medis sejak virus Corona mewabah. Pada Februari lalu, misalnya, Justin Bieber menyumbangkan uang sebanyak Rp439 juta untuk membantu anak-anak yang terpapar virus Corona di Beijing. Sumbangan itu disalurkannya melalui Beijing Chumiao Charity Foundation.

Selain Justin, masih ada beberapa lagi selebritas Hollywood yang ambil bagian dalam upaya mengatasi pandemi ini. Sebut saja Ryan Reynolds, Blake Lively, Justin Timberlake, Rihanna, dan Lady Gaga. Ryan Reynolds dan Blake Lively menyumbangkan uang sebesar Rp15 miliar melalui 2 organisasi kemanusian, yaitu Feeding America dan Food Banks Canada.

Kini, muncul lagi satu selebritas ternama dari Hollywood yang tergerak untuk membantu mengatasi masalah besar yang sedang dihadapi seluruh dunia ini. Dialah Angelina Jolie. Dia menggolontorkan dana yang tidak kecil untuk membantu anak-anak yang kelaparan karena pandemi ini.

Virus Corona mewabah di seluruh dunia
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Aktris berusia44 tahun itu merogoh kocek senilai $1 juta atau setara dengan Rp16,2 miliar untuk disumbangkan ke organisasi No Kid Hungry. Organisasi ini akan menyalurkan bantuan bagi anak-anak putus sekolah sekaligus menjamin makanan bergizi untuk mereka.

“Pada minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena pembatasan aktivitas terkait virus,” katanya seperti dilansir E! News.

Di Amerika, anak-anak sekolah kebanyakan mendapatkan asupan nutrisi dan makanan terjamin dari sekolahnya. Artinya selama sekolah diliburkan, anak-anak ini tidak mendapatkan makanan yang terjamin.

Angelina Jolie sumbang uang Rp16 Miliar untuk bantu anak-anak selama wabah Corona
(Foto: Istimewa)

“Banyak anak menggantungkan gizi dari makanan yang mereka terima saat jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan dukungan makanan itu,” katanya.

Dia berharap agar bantuannya ini sedikit meringankan beban para orang tua. Pasalnya, pandemi ini memicu panic buying. Tidak sedikit orang yang tidak mendapatkan bahan makanan yang cukup karena panic buying itu.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry