Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Dunia

Anak Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia
Ammar Zoni dan Irish Bella (Foto: Instagram/@ammarzoni)

Sebuah kabar duka datang dari Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasangan yang menikah di Bandung pada April lalu ini kehilangan anak kembar mereka pada Minggu (6/10) lalu. Buah hati mereka meninggal dunia karena solusio plasenta.

Solusio plasenta atau plasenta lepas ini terjadi karena Irish mengalami preeklamsia. Preeklamsia adalah sebuah gangguan kehamilan. Gangguan ini ditandai dengan tekanan darah yang tinggi dan kandungan yang tinggi dalam urin.

Irish dan suaminya datang ke rumah sakit pada Jumat (4/10) pagi. Ketika itu, keadaan Irish sudah berada pada stage 4 (bahaya).

“Jadi, Irish datang Jumat (4/10) pagi sudah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil,” kata dr. Gatot Abdurrazak, spesialis obstetri dan ginekologi subspesialis fetomaternal di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, seperti dilansir suara.com.

Dua hari kemudian, Minggu (6/10/), dokter kembali memeriksa keadaan Irish dan anak kembarnya. Saat itu, detak jantung janin masih ada. Namun, keadaan Irish semakin memburuk.

“Minggu pagi saya datang visit. Detak jantung masih ada, tapi ibunya tekanan darah naik. Mirror syndrom sudah naik,” sambungnya.

Anak Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia
Ammar Zoni dan Irish Bella menikah di Bandung (Foto: Suara.com)

Mirror syndrome adalah kondisi dimana janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh). Keadaan ini menyebabkan sang ibu juga mengalami bengkak seluruh tubuh.

Petugas rumah sakit langsung memindahkan Irish ke dalam ruangan HDU. Namun, anak kembarnya tak terselamatkan.

“Iya (bayi) meninggal di dalam (kandungan). Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan oleh mirror syndrome. Itu salah satu penyebab preeklamsia. Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas, sehingga aliran darah tidak lancar ke bayi,” jelasnya.

Operasi cesar pun segera dilakukan untuk mengeluarkan jasad sang jabang bayi. Jasad bayi kembar itu langsung dimakamkan di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat, pada malam harinya.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry