10 Sushi Paling “Aneh”

Sushi adalah salah satu makanan khas Jepang yang terdiri atas nasi yang dibentuk bersama lauk pauk. Lauk pauknya bisa berupa hewan laut, daging, dan sayuran yang masih mentah atau yang sudah dimasak. Nasinya terasa asam karena dibumbui dengan cuka beras (mizkan), garam, dan gula. Tekstur nasinya sangat lembut.

Pada umumnya, nasi sushi adalah nasi yang sudah dikepal-kepal dengan topping berupa potongan ikan. Namun, 10 sushi berikut sangat berbeda. Tidak hanya topping-nya yang berbeda, tetapi juga namanya. Berikut 10 sushi paling “aneh”.

  1. Sushi Kit Kat
    Sushi Kit Kat
    (foto: kotaku)

    Kit Kat adalah salah satu merek cokelat ternama. Namun, belum lama ini, Kit Kat meluncurkan tiga varian dengan topping yang terinspirasi dari sushi klasik seperti tuna, telur, dan bulu babi.

  2. Sushi Obama
    sushi obama
    (foto:Been-Seen)

    Nama mantan orang nomor satu Amerika Serikat, Barack Obama, dijadikan nama sushi oleh Ken Kawasumi, salah satu koki sushi terkenal dari Jepang. Ia menggunakan beras merah untuk membentuk wajah, biji wijen hitam untuk membentuk rambut, dan udang kecil untuk membuat bibir.

  3. Sushi Sepatu
    Sushi Sepatu
    (foto: extalia hobbies)

    Nama sushi ini sempat menjadi buah bibir beberapa waktu lalu. Sushi ini dibuat oleh Yujia Hu, chef asal Cina yang tinggal di Italia. Setelah sukses dengan “sushi sepatu”, ia membuat sushi berbentuk wajah tokoh terkenal dalam bidang musik seperti Kendrick Lamar, David Guetta, dan Steve Aoki.

  4. Sushi Serangga
    Sushi Serangga
    (Foto: geewi.com)

    Dari namanya saja sudah sangat aneh. Sushi ini dibuat oleh Chef Shoici Uchiyama. Sama seperti namanya, topping yang digunakannya adalah serangga.

  5. Sushi Unicorn
    Sushi Unicorn
    (Foto: theindigokitchen.com)

    Sushi ini dibuat oleh A.J, seorang vegetarian asal Belanda yang juga merupakan aktor di balik akun Instagram “theindigokitchen”. Dia membuat Sushi Unicorn yang sedap dipandang.

  6. Sushi Mimpi Basah
    Sushi Wet Dream
    (Foto: yelp.com)

    Seperti dilansir dari Huffington Post, sushi ini adalah sejenis california roll. Sushi ini dipanggang dengan tambahan krim keju dan udang di atasnya. Juga ada tambahan saus manis dan saus belut.

  7. Sushi I Did Your Girlfriend
    Sushi I Did Your Girlfriend
    (Foto: tripadvisor.com)

    Sushi ini berisi calamari tempura, kepiting, dan mentimun. Ada juga tambahan lobster, kepiting, cangkang lunak, dan saus belut.

  8. Sushi Rolls Royce
    Sushi Rolls Royce
    (Foto: foodspotting.com)

    Sushi ini merupakan campuran dari tempura udang, avokad, daging kepiting, dan mentimun. Di bagian luarnya terdapat daging belut, avokad, dan kepiting pedas.

  9. Sushi Angry Bird
    Sushi Angry Bird
    (Foto: kickvick.com)

    Sushi ini berisi ayam, keju, tobiko, daun lettuce, dan saus belut pedas.

  10. Sushi Geek Girls Gone Wild
    Sushi Geek Girls Gone Wild
    (Foto: yelp.com)

    Bac juga artikel : Shaburi: Sajikan Menu Beragam dengan Harga Sangat Irit

    Sushi ini berisi udang tempura, tuna pedas, ikan hamachi, dan tobiko. Rasanya semakin beragam dengan tambahan avokad, saus miso pedas, kecap, biji sesame, dan daun bawang. #YUKKpakeYUKK

1
like
2
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry